Senin, 23 April 2018

Kecamatan Langsa Baro Gelar Bimtek Tuha Peut

    4/23/2018   No comments

MOKI - LANGSA, Sebanyak 84 peserta Tuha Peut Gampong (TPG) dalam wilayah Kec. Langsa Baro, mengikuti Bimbingan Tehnik (Bimtek) yang diselenggarakan oleh pihak Kecamatan Langsa Baro, di Aula Sekdakot Langsa, Senin - Kamis (24-26/4/2018).



"Menjadi seorang TPG harus menjadi motor terdepan dalam memberikan contoh buat warganya terutama dalam hal positif," pinta Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid saat membuka secara resmi acara dimaksud.

Lanjutnya, hadirnya Tuha Peut adalah untuk merubah managemen Gampong yang baik bagi warganya, bahkan jangan pernah mengenal semua warga buruk, berikan masukan yang positif kewarga dan Pemerintahan Gampong supaya berjalan dengan baik.



"TPG Bukan orang paleh (kurang ajar---red), karena orang paleh itu tidak boleh memimpin negeri ini oleh karenanya TPG haruslah orang-orang baik," sindir Marzuki.

Harapanya, jadilah TPG yang bisa memberikan masukan kepada Geuchik yang positif dan memiliki tanggung jawab dimana tugas dan fungsi TPG menyerap aspirasi warga dan memimpin warga, merumuskan kebijakan gampong, LPJ dan APBG duduk bersama serta merampungkan Qanun/resam Gampong, galakan pemberdayaan ekonomi.

"Kita minta supaya bersinergi antara TPG dan Geuchik dalam menjalankan Pemerintah Gampong yang baik demi memajukan Gampong," katanya.



Sementara itu Ketua panitia, Zulhadisyah, dalam laporannya mengatakan adapun tujuan Bimtek ini dapat menerapkan peraturan perundang-undangan dengan baik dan benar oleh TPG, sehingga adanya keserasian kinerja Geuchik dan TPG mampu mepercepat mewujudkan kesejahteraan serta kemandirian Gampong.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.