Rabu, 11 April 2018

Kecewa Tidak Hadirnya Perwakilan FB Indonesia, Anggota DPR RI Firman Soebagyo ; Komisi 1 DPR RI Harus Tegas

    4/11/2018   No comments

MOKI, Pati - Firman Soebagyo anggota DPR RI sebagai wakil rakyat merasa kecewa dengan ketidakhadiran Perwakilan Facebook Indonesia terkait pemanggilan untuk diminta keterangan oleh Komisi 1 DPR RI, karena adanya dugaan pencurian data oleh FB ini sudah sangat meresahkan masyarakat.



Menurut keterangan yang awalnya telah menyatakan hadir dan mendadak tidak hadir dengan alasan menghadiri persidangan di Amerika tidak bisa diterima oleh akal sehat, karena  proses persidangan yang dilakukan di Amerika kalau memang Perwakilan FB Indonesia akan dilibatkan pasti sudah ada peberitahuan dan penjadwalan jauh sebelumnya dan tidak tiba-tiba dan itu alasan yang mengada-ada.

"Saya minta agar Komisi 1 sebagai Komisi terkait harus tegas, karena DPR sebagai Lembaga Negara jangan dilecehkan oleh sikap arogansi Perwakilan asing seperti FB ini,"kata Firman Soebagyo saat selesai hadiri pemakaman kakaknya di Desa Kedalon, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati. Selasa, 11/4/2018.



Apalagi sekarang DPR RI sudah memiliki aturan dengan dasar hukum yang kuat setelah disyahkan revisi UU MD 3 yang mengatur bagi siapapun yang diundang DPR RI untuk melakukan rapat RDP atau RDPU bila 3 kali berturut - turut tidak hadir bisa meminta Kepolisian RI untuk melakukan upaya paksa Perwakilan FB untuk hadir, oleh karena itu kalau sudah dipanggil 3 kali  berturut-turut FB tidak hadir maka DPR dapat menggunakan instrumen hukum dengan dasar UU MD 3 dapat dilakukan.



"Siap kita tujukan dimata Internasional bahwa Lembaga negara tidak bisa dikecehkan oleh siapapun apalagi asing,"jelas Firman Soebagyo kembali. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.