Selasa, 17 April 2018

Kejati Jatim, Akan Terus Mengusut Tuntas Korupsi Di PT WUS

    4/17/2018   No comments

MOKI, Sumenep – Kejaksaan tinggi negeri jawa timur (Kajati Jatim) akan terus mengusut tuntas dugaan korupsi PT Wira Usaha Sumekar (WUS) Sumenep,Madura , Jawa Timur. Selasa, 17/4/2018.



Kepala kejaksaan tinggi (kejati) jawa timur, Maruli Hutagalung, menegaskan, pihaknya tak akan  berhenti di dua tersangka. Meski dua tersangka itu sudah di tahan.

"Kami akan tetap mengembangkan penanganan kasus dugaan korupsi tersebut," paparnya.

Bahkan Kajati menegaskan tidak akan tebang pilih dalam penanganan kasus tersebut. Bagi dia, siapa pun yang terlibat dalam kasus korupsi PT WUS, tetap akan diproses sesuai aturan.



“Siapa pun dia, apapun jabatannya, siapapun di belakangnya, jika terbukti memakan uang Negara, pasti diproses oleh kejaksaan,” tegasnya.

Meski demikian, ia mengaku tidak akan serta-merta menetapkan tersangka apabila tidak memenuhi dua alat bukti. “Tapi harus betul-betul ada dua alat bukti, kita tidak boleh menzalimi orang, apalagi menjelang Pilkada,” imbuhnya.

Sejauh ini, Kejati Jatim telah menahan dua tersangka, yakni mantan Direktur Utama PT. WUS, Sitrul Arsyi Musa’ie dan mantan Kepala Divisi Keuangan dan Administrasi, Taufadi.

“Tunggu saja, kita lihat bunyi putusannya. Kalau putusannya nanti bisa berkembang, maka akan ditindaklanjuti,” kata Kajati Jatim saat berkunjung ke kejari Sumenep, Selasa (17/4/2018).



Sepeti diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur telah menahan dua mantan petinggi PT. WUS, Sitrul Arsyi Musa’ie, pada 13 Oktober 2017. Sitrul diduga telah merugikan negara sebesar Rp 3,9 miliar. Tersangka lain yang ditahan adalah mantan Kepala Divisi Keuangan dan Administrasi, Taufadi. Dia ditahan pada 4 Desember 2017 kemarin, dengan dugaan menggelapkan uang PT. WUS sebesar Rp 510 juta. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.