Kamis, 26 April 2018

Ketahuan Curi Kotak Amal Masjid, Dua Pemuda Asal Pamekasan Nyaris Dimassa Warga

    4/26/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Dua pemuda asal kabupaten Pamekasan nyaris di masa warga setelah ketahuan mencuri kotak amal Masjid Alhidayah di Dusun Bun Malang Desa/Kecamatan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Rabu. 25/4/2018. Sekira pukul 21.00.Wib.



Di ketahu kedua pelaku tersebut bernama
Moh. Nurkholis (21) dan Akhmad Kholifi Azis, (29), keduanya adalah warga Dusun Tanjung tengah, Desa Tanjung Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Kabag humas Polres Sumenep AKP Mukit menjelaskan, Peristiwa tersebut berawal penangkapan  pada hari rabu tanggal 25 April 2018 sekitar pukul 21.00 wib, ketika salah satu warga setempat melihat seseorang yang mencurigakan yang ada  di selatan Masjid Al Hidayah. Selanjutnya warga yang sedang ngopi di warung dekat masjid tersebut bergegas memberitahu warga lainnya. Setika itu juga warga langsung mendatangi masjid dan menegur orang yang ada di dalam masjid yang sedang mengambil kotak amal masjid.



“Kedua tersangka hampir dimassa oleh warga setempat.  Atas perbuatannya yang meresahkan warga kedua tersangka langsung di amankan dan dibawa ke Kantor Polsek Saronggi," Kata Mukit, Kamis (26/4/2018).

Lanjut Mukit,  ketika diintrogasi kedua pelaku tersebut mengakui melakukan pencurian uang kotak amal masjid Al Hidayah.

"Kedua tersangka mengakui perbuatannya, bahwa telah melakukan pencurian kotak amal masjid. kedua pelaku diamankan oleh petugas dan dilakukan penyidikan lebih lanjut," jelasnya.



Adapun barang bukti ( BB ) yang berhasil diamankan dari kedua tersangka yaitu berupa, sebuah kotak amal terbuat dari besi warna hijau muda yang didalamnya berisi uang amal masjid dalam keadaan digembok, Sebuah Nocksek dengan panjang kurang lebih 30 Cm, Sebuah tas rangsel terbuat dari kain parasut warna hijau berisi dua buah obeng, sebuah kunci inggris, alat pembengkok besi cor dan sebuah besi berbentuk bulat. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.