Senin, 23 April 2018

Ketua DPRD Sumenep Sidak UNBK SMPN 1 Kalianget

    4/23/2018   No comments

MOKI,  Sumenep – Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma  bersama kadisdik Sumenep H.Sadik  melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah penyelenggara UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer),Salah satunya SMPN 1 Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin (23/4/2018).



Ketua DPRD dan Kadisdik Sumenep bersama rombongan langsung memantau ruangan lokasi pelaksanaan ujian nasional itu. Dan, melihat kesiapan pelaksanan ujian yang digelar serentak seluruh Indonesia itu.

Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma menjelaskan, pelaksanaan UNBK ini penting untuk dilihat kesiapannya. Hal itu untuk memastikan pelaksanaan ujian tersebut sesuai dengan harapan. “Karena ini menyakut masa depan bangsa, maka perlu dilihat kualitas pelaksanaanya, ” katanya.



Dia menuturkan, dari hasil sidak yang dilakukan terlihat berjalan normal, meski ada kendala yang berkaitan dengan server yang pemeliharaan. “Tapi, itu bukan kendala di Sumenep hanya kendala server secara Nasional,” tuturnya.

Dia berharap pelaksanaan UNBK ini berjalan normal dan tidak ada  gangguan yang signifikan hingga akhir pelaksanaan. Dan semua peserta bisa mengerjakan dengan baik. “Kami harap berjalan normal dan tidak ada gangguan. Termasuk, yang menggelar UNPK, ” ungkapnya.



Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Kalianget melalui wakasek kurikulum, Abbul Kharir,  menjelaskan, Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMPN 1 Kalianget diikuti sebanyak 310 peserta. Dari 310 peserta,  pelaksanaan menjadi tiga sesi. Pihaknya optomis pelaksanaan UNBK tahun ini sukses.

"Kami optimis pelaksanaan UNBK tahun ini akan sukses,  karena sebelumnya kami sudah melakukan triot, simulasi dan lainnya, sambung do'anya, semoga berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun hingga selesai," paparnya.



Dari pantauan media, nampak hadir dalam rombongan tersebut, kepala disdik sumenep bersama, ketua DPRD, Sumenep Herman Dali Kusuma, Kepala Diskiminfo Sumenep Keosman Hadi, Kepala Kemenag Sumenep H.Bakri, dari pihak kepolisian setempat dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Sumenep.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.