Kamis, 05 April 2018

Komunitas Kampus Kehidupan Yang mendapat Dukungan Penuh Kementerian LH Dan Anggota DPR RI Firman Soebagyo Akan Kembali Melakukan Aksi Gerakan Penghujauan.

    4/05/2018   No comments

MOKI, Pati - Komunitas Kampus Kehidupan yang dikordinatori Wartawan senior Suara Merdeka Alaman Eko Darmo dan Wartawan senior Kedaulatan Rakyat Alwy Alaydrus kembali mendapat bantuan bibit ppohon sebanyak 3500 bibit yang terdiri 1000 pohon bibit durian, 200 pohon bibit matoa, 2300 pohon bibit sengon dan mahoni dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Firman Soebagyo. Rabu, 4/4/2018.



Rencananya bantuan bibit pohon dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut akan dipakai gerakan tanam pohon tahap pertama Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Pati diantaranya untuk mendukung tanam pohon pada TMMD Reguler 101 di Desa Godo, Kecamatan Winong sebanyak 1.000 batang bibit pohon durian, 200 batang bibit pohon matoa dan 300 batang bibit pohon jambu kristal. Sisanya 1.000 batang bibit pohon Sengon dan 100 batang bibit pohon alpukat akan dialokasikan di wilayah Tambakromo.

Komunitas Kampus Kehidupan yang bermarkas titik kumpul di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati tersebut Tahun 2017 sudah melakukan gerakan penghijauan di wilayah Kabupaten Pati sebanyak hampir 30 ribu batang bibit pohon dari bantuan yang sama dan sebagian bantuan dari elemen masyarakat yang ikut peduli gerakan penghijauan.

Gerakan penghijauan yang dilakukan oleh Komunitas Kampus Kehidupan ini didukung oleh berbagai elemen, mulai dari Forum Wartawan Pati, Pedagang Kali Lima, Pramuka dan Masyarakat yang peduli dengan Lingkungan.



Tahun 2018 ini Komunitas Kampus Kehidupan yang didukung penuh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga Anggota DPR RI Firman Soebagyo akan kembali melakukan aksi gerakannya untuk menghijaukan wilayah Kabupaten Pati dengan sasaran lahan-lahan yang kosong supaya Pati lebih sejuk dan bisa meminimalisir bencara banjir yang memgancam di sebagian wilayah Kabupaten Pati. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.