Kamis, 05 April 2018

Kunjungan Tim Visitasi Wahana WKDS Di Sambut Baik Direktur RSUD dr.H.Moh Anwar Sumenep

    4/05/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Kunjungan tim visitasi wahana wajib kerja dokter spesialis (WKDS) ke RSUD dr. H.Moh.Anwar Sumenep, Madura Jawa Timur di sambut baik dr.Fitril Akbar Direktur RSUD setempat.



Kunjungan tim visitasi beranggotakan perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Organisasi Profesi, dalam rangka meninjau secara langsung kelayakan  RSUD.dr.H.Moh. Anwar, sebagai wahana WKDS.

Direktur RSUDMA, dr. Fitril Akbar, M. Kes dalam sambutannya menyampaikan, Kami menyambut baik kedatangan tim visitasi wahana WKDS merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi RSUDMA. Ia berharap, dengan kehadiran tim visitasi wahana WKDS, RSUDMA dapat ditetapkan sebagai wahana WKDS untuk dokter spesialis anastesi, bedah dan anak.



“Kami berharap  dengan ditetapkannya RSUD ini sebagai wahana WKDS memenuhi kebutuhan tenaga dokter spesialis yang dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,” kata Fitril. kamis (5/4/18).

Untuk diketahui, visitasi wahana WKDS merupakan suatu program dari Kemenkes RI yang bertujuan untuk menentukan apakah suatu rumah sakit layak sebagai tempat kerja dokter spesialis.

Hal itu berkaitan dengan distribusi dokter spesialis ke seluruh rumah sakit ke Indonesia dengan aspek pertimbangan sarana, jam kerja maupun komponen lainnya, termasuk rumah dinas yang disediakan untuk dokter spesialis.



Kegiatan visitasi tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni sejak 22 sampai 24 Maret 2018 dengan fokus peninjauan pada bidang Spesialis Anastesi, Spesialis Bedah, dan Spesialis Anak.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.