Kamis, 19 April 2018

Lepas Kenang Siswa SMAN 1 Kalianget Berlangsung Meriah

    4/19/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Lepas kenang Siswa kelas Xll SMAN 1 Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung meriah, dengan mengunsung tema, Warna Warni SMAN 1 Kalianget. Kamis 19/4/2018, bertempat di gedung Nasional Indoonesia (GNI) Sumenep.



Acara tersebut di hadiri, Kepala cabang Dinas Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep, Kapolsek Kalianget, semua dewan guru, komite sekolah, beberapa guru SMA, dan orang tua wali siswa kelas Xll.

Kepala SMAN 1 Kalianget menerangkan, Graduation day merupakan salah satu agenda tahunan yang memiliki tujuan untuk melepas peserta didik kelas Xll dan sekaligus merupakan momen perpisahan kelas Xll tahun pelajaran 2017/2018  yg dikemas dengan tema Warna Warni SMAN 1 Kalianget.

"Ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk melepas peserta didik kelas Xll, " katanya. Kamis, (19/4/18)

Lanjtut Karman sapaan akrabnya, berharap kepada siswa kelas Xll yang akan meninggalkan SMAN 1 Kalianget bisa menjaga nama baik almamater sekolah, tanamkan iman dan ahlak yang baik di luar sana.



"Semoga anak didik yang akan meninggalkan sekolah menjadi anak yang suskes, berbakti pada orang tua, guru dan negara," Ujarnya.

Sambung dia, mengucapkan selamat kepada peserta didik kelas Xll yang telah diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN, "Tanamkan iman dan akhlak kalian bila mana kuliah dan bekerja dimanapun saja," Ucapnya.

Sementara, Kepala Cabang dinas pendidikan provinsi jawa timur wilayah sumenep, Slamet Goentiantoko dalam sambutanya menyampaikan terimah kasih kepada semua panitia yang telah menyiapkan kegiatan yang luar biasa ini. Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, setelah hampir satu bulan anak anakku menyelesaikan ujian.



"Kegiatan ini luar biasa karena semua yang tampil diacara ini, mulai dari tari, pancak silat, fashion dan lainnya adalah siswa siswi SMAN 1 Kalianget," kata Slamet.

Lanjut Slamet sapaan akrabnya, penampilan siswa siswi SMAN 1Kalianget  ini menandakan bahwa Ekstrakurekurel di SMAN 1 Kalianget berjalan degan baik. Modah modahan hasil kerja keras kita semua bisa membuahkan hasil yang baik di level yang lebih tinggi, baik di provinsi maupun nasional.

"Busungkan dada, raih prestasi akademik maupu non akademik di tingat yang lebih tinggi," pintanya.

Pihaknya juga  tekankan, kalau pelulusan nanti siswa siswai di larang keras mencorat coret baju seragam apalagi konvoy, lebih baik berikan baju kalian kepada orang yang membutuhkan.

"Saya tekankan waktu pelulusan nanti di larang keras siswa mencorat coret baju segaram dan konvoy, " tegasnya.



Dia juga berharap kepada siswa kelas Xll  yang akan meninggalkan  SMAN 1 Kalianget , bisa menananamkan Iman dan Ahlak yang baik, jaga nama baik almamater sekolah, karena di luar sana kalian sudah menghadapi zaman yang berbeda, zaman era digital, zaman yang penuh kecepatan, baik informasi maupun yang lainnya.

"Jangan sampek terlepas iman dan ahlak dari diri kalian," paparnya.

Dia menambahkan, menghormati orang tua dan guru adalah ahlak seorang siswa yang mulia. "Hormatilalah orang tua dan guru kalian " imbuhnya.

Masih kata Slamet menjekaskan,  dari 110.800 siswa SMA yang diterima Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, Jawa Timur menempati peringkat pertama, dengan jumlah 14.541 siswa.



"Dari 14.541 Siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri ada 20 siswa SMAN 1 Kalianget yang ada di dalamnya, ini merupakan prestasi yang terus dibangun dan dan pupuk," Pungkasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.