Minggu, 15 April 2018

Manunggal Subuh Berjamaah Bersama Pangdam IM

    4/15/2018   No comments

MOKI - LHOKSEUMAWE, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H.,S.I.P., M.H didampingi Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama warga masyarakat,  di Mesjid Agung Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Minggu (15/04/2018).



Pada kesempatan itu, dalam tausiyahnya Pangdam IM menyampaikan, Alhamdulillah pada hari ini dan ditempat yang berkah ini, kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan Sholat Shubuh bersama-sama secara berjamaah. Insya-Allah mudah mudahan kita semua mendapatkan berkah dari Allah SAW.

Sebagai umat Islam, Sholat Lima Waktu merupakan kewajiban yang wajib kita kerjakan, selain membuktikan ketaatan kepada sang pencipta Allah SWT,imbalan pahala pun akan diberikan kepada hamba-hamba yang saleh mengerjakan perintaNya dan menjahui segala larangan. Terlebih mengerjakan sholat subuh secara berjamaah pahalanya begitu besar.

Pangdam menghimbau, dengan Manunggal Subuh, diharapkan para generasi muda dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. “Waktunya sholat, kerja dan lain sebagainya, karena sangat kita sayangkan waktu itu kita sia-siakan”, sebut Pangdam.



"Tujuan manunggal Sholat Subuh sangat bermakna, baik membentuk karakter manusia yang Islami dan bersyariat. Saat ini generasi muda kita banyak yang terlibat Narkoba, untuk itu kita adakan kegiatan islamiah diantaranya ceramah agama dalam membentuk karakter generasi muda yang baik, ciptakan kehidupan yang rukun saling menghormati dan menghargai  sesama umat beragama, apabila itu terjalin mudah-mudahan hidup ini akan tentram damai, harap Pangdam.

Sementara itu,  Ketua MPU  Tgk. H. Asnawi Abdulah mengatakan kita harus terus bersama jamaah, karena kekuatan kita berjamaah, kalau kita meninggalkan jamaah setan mudah masuk kefikiran kita mudah berbuat yang melenceng kejalur hitam.

Kita sangat Sensitif dalam Gejolak dan musuh yang bisa menjadi perpecahan kita harus ingat karena Islam itu menyayangi, saling mengasihi, dan saling menghargai sesama. Sebutnya.

Di akhir kegiatan Sholat subuh berjamaah tersebut Panglima Kodam Iskandar menyerahkan Infak  kepada Masjid Islamic Centre yang di terima oleh ketua BPM Tgk Ramli Amin.



Turut hadir, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Ketua MPU kota Lhokseumawe  Tgk. H. Asnawi Abbdulah, para Asisten Kasdam IM, para Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, serta warga masyarakat jamaah subuh.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.