Rabu, 25 April 2018

Mengerikan Ledakan Sumur Minyak Di Rantau Peureulak

    4/25/2018   No comments

Kondisi korban saat terjadi kebakaran sumur bor minyak mentah di Dusun Pasir Puteh, Rantau Peureulak.
MOKI - PEUREULAK, Pengeboran minyak mentah di dusun kamar dingin, Desa Pasir Putih Rantau Panjang Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, sekira pukul 04.00 WIB, dinihari Rabu (25/4/2018). Terjadi ledakan hingga menelan korban jiwa saat masyarakat setempat melakukan pengambilan minyak tersebut.



Adapun kronologis kejadian, yang dapat dihimpun pada pukul 00.00 WIB, sumur bor minyak di jalan Pendidikan Dusun Kamar Dingin Dusun Pasir Puteh Kecamatan Rantau Peureulak, yang diperkirakan kedalaman pengeboran sekitar - + 250 Meter di dalam bumi, mengalami kelebihan produksi hasil minyak mentah.

Akibat kelebihan produksi (nembak minyak) tersebut banyak masyarakat yang melakukan pengumpulan minyak disekitar sumur bor untuk dikumpulkan ke dalam drum (tempat penampungan minyak). " Terang warga.



Pada pukul 01.30 WIB, tiba-tiba muncul percikan api disekitar lokasi sumur bor tersebut, yang seketika langsung menyambar di seputaran lokasi pengeboran dan penampungan minyak. Hingga sumur bor terjadi ledakan dahsyat dengan api membumbung tinggi menelan puluhan korban.

Semburan api yang besar mengakibatkan puluhan orang yang berada disekitar lokasi mengalami kebakaran dan diperkirakan korban tidak sempat menyelamatkan diri pada saat kejadian.

Pada 02.30 WIB,  2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah Peureulak, tiba dilokasi kejadian membantu untuk memadamkan api yang terus melebar. Sampai dengan saat ini pukul 07.20 WIB, api belum berhasil dipadamkan." Jelas warga.



Pasca meledaknya sumur minyak mentah di Rantau Peureulak Aceh Timur, untuk korban sebagian sudah dibawa kerumah Sakit Abdul Aziz Kota Peurelak   dan rumah Sakit Jubir Mahmud, Kota Idi Kabupaten Aceh Timur, selanjutnya ada dua korban lainnya yang mengalami luka bakar serius telah dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Kota Medan, sebelum dirujuk ke Adam Malik, sempat dirawat di RSUD Langsa.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.