Rabu, 11 April 2018

Mundurnya Rektor Universitas Wiraraja Sumenep, Ketua Yayasan Sebut Sang Rektor Banyak Kesibukan

    4/11/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Mundurnya Rektor Universitas Wiraraja (UNIJA),  Sumenep, Madura, Jawa Timur, Alwiyah, ketua Yayasan Arya Wiraraja sebut sang rektor banyak kesibukan.



Sebagaimana disampaikan ketua yayasan arya wiraraja (Unija) Kurniadi widjaja, Kemunduran alwiyah sebagai rektor universitas wiraraja memang diakui. sebab, kemudurannya rektor unija itu banyak kesibukan dan tanggung jawab di eksternal kampus.

“Bu rektor itu banyak kesibukan urusan eksternal kampus, dia ( bu rektor red) banyak organisasi yang digeluti, diantaranya, ikut Aliansi relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba(Artipena), dikira banyak menyita waktu, sehingga, memundurkan diri. Itu zuudhan saya saja. Namun, aktivitas itu bagus untuk promosi unija diluar” katanya. Kepada sejumlah media. Selasa, (10/4/18).

Menurutnya, kemunduran alwiyah sebagai rektor unija tidak beralasan. Kalau di katakan  tidak ada keharmunisan antara rektor dengan pihak yayasan,  yayasan sudah mengaku semuanya harmunis.



“kata siapa tidak harmunis antara rektor dengan yayasan, semuanya harmunis kok, kalau tidak harmunis berarti saya bertepuk sebelah tangan,” tuturnya.

Dia, kurniadi menambahkan, Keharmunisan antara rektor dengan ketua yayasan sudah pernah dilakukan, terbukti semua permintaan terpenuhi termasuk kebutuhan kampus.

“Dulu saya pernah ikut mobil bu rektor, karna mobilnya kurang enak lalu saya nyuruh ganti mobil,”paparnya.



Sambung dia, Terkait soal statuta apakah rektor dilibatkan? Ketua yayasan mengatakan sudah dilibatkan, termasuk senat, intinya semuanya dilibatkan bukan sepihak.

“sudah dilibatkan. Pengunduran sebagai rektor pertama pernah kami tolak,jadi permintaan yang kedua untuk pemunduran kami akan kabulkan dan besok surat keputusan mundurnya rektor akan diterbitkan,” tegasnya

Kemunduran rektor unija, Akan diterima dengan pemberhentian secara hormat,” kami berterima kasih serta memberi penghargaan atas pengabdiannya, ” tukasnya.



Namun versi Alwiyah dalam surat pengunduran dirinya, karena tidak ada keharmonisan dengan ketua yayasan, dan  penyusunan perubahan statuta Unija dilakukan tanpa melibatkan dirinya sebagai rektor. Karena itu, dia memilih mundur dari jabatannya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.