Jumat, 13 April 2018

Peletaan Batu Pertama Musollah SMAN 1 Bluto

    4/13/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Plt. Kepala Dinas pendidikan provinsi jawa timur wilayah sumenep Slamet Goestiantono, M.Si. meletakkan batu pertaman pembangunan Mushola SMAN 1 Bluto Kecamatan Bluto Sumenep Madura, Jawa Timur.



Peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Plt.kepala dinas provinsi jawa timur Slamet Goestiantoko, Pengawas, Bapak Komite, Kepala Sekolah SMAN  Sumenep,  Perwakilan dari Kemenag, dan Para tamu undangan yang tak disebut instansinya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bluto Drs. Abu Amin Dasuki menyampaikan, Untuk dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman dan berkualitas sebagai modal investasi pelaksana pembangunan dimasa yang akan datang dibutuhkan keseimbangan sektor pembangunan itu sendiri, yaitu melalui pembenahan fisik penunjang peningkatan ekonomi serta pembangunan fisik penunjang peningkatan nilai-nilai spiritual dan keimanan.



“Mushola yang dibangun ini merupakan tempat ibadah bagi umat Islam dan mushola ini bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi mushola ini dapat dipergunakan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam”. Katanya, Jum'at (13/4/18)

Beliau menambahkan sudah menjadi komitmen bersama, dan menjadi salah satu program prioritas pembangunan sektor keimanan melalui upaya peningkatan kualitas, pendidikan karakte,  tempat ibadah yang ada di Sekolah SMAN 1 Bluto. Mengingat selama ini rumah ibadah bukan hanya berperan sebagai tempat pengabdian umat terhadap pencipta semata, melainkan sebagai pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan serta upaya pererat ukhuwah islamiyah.



Menururnya, Pembangunan Musholla tersebut lama di impikan, alhamdulilah dengan ridho allah pembangunan Mushollah dengan dana swadaya kami optimis akan selesai.

"Ini murni swadaya, tidak ada bantuan dari pemerintah, dan kami optimis dengan kekompakan semua dewan guru, mushollah akan terselesaikan," tegasnya.

Amin menambahkan kedepan pihaknya akan terur melakukan yang terbaik untuk kemajuan sekolah yang di pimpinnya baik didang akademik maupun non akademik. Terbukti OSN 2018,  dua anak didiknya menjuarai OSN 2018 tingkat SMA dan MA  Kabupaten Sumenep di bidang Astronomi,dan Informatika (TIK).



"Alhamdulilah dua anak didik kami menjuarai  OSN 2018, tingkat SMA dan MA," tutupny.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.