Kamis, 05 April 2018

Pj.Wali Kota Bekasi Pimpin Upacara TMMD Ke-101

    4/05/2018   No comments

MOKI, Kota Bekasi - Untuk menggambarkan program terpadu lintas sektoral antara Pemerintah Daerah Kota Bekasi bersama Tentara Nasional Indonesia melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Rabu, 4/4.



Pelaksanaan TMMD reguler ke- 101 tahun 2018 dilaksanakan di wilayah kelurahan kaliabang, kecamatan bekasi utara, sejalan dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

Undang - Undang tersebut mengamanatkan dimana dalam melaksanakan tugas urusan pemerintahan umum, kepala daerah dibantu oleh instansi vertikal.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Bekasi R.Ruddy Gandakusumah, SH, MH mengatakan dlam upaya pencapaian sasaran dan tujuan pembangunan, pemerintah tidak terlepas dari dukungan serta kerja sama lintas sektoral, masyarakat dan stake holder terkait.



Dalam upacara TMMD turut dihadiri oleh Komandan Korem051/Wijayakarta, Kodim 0507 Bekasi, Wakapolres Bekasi Kota dan para pemangku jabatan di Pemerintah Kota Bekasi.

Ia juga menambahkan, pola kerjasama lintas sektoral dan koordinasi antar pemangku kebijakan akan lebih efektif dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional.



Ruddy berharap kegiatan TMMD dapat bersinergi dalam percepatan pembangunan yang sedang dilaksanakan dan sejalan dengan Visi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Dandim 0507 Wawan Kusnendar mengatakan, TMMD menjadi bagian dari program tahunan meliputi aspek pembangunan infrastruktur, penyuluhan pendidikan kebangsaan dan anti narkoba bagi pelajar dan warga masyarakat serta kegiatan sosial dan pelayanan kesehatan.



Wawan menjelaskan tema kegiatan TMMD adalah dengan semangat sinergitas kita tingkatkan kemanunggalanTNI-rakyat guna percepatan pembangunan di daerah dalam rangka keutuhan NKRI.

PJ.Wali Kota Bekasi menjelaskan kegiatan TMMD dimulai tanggal 4 April 2018 dan berakhir 3 Mei 2018, hasil nyata yang dibuat membangun 5 (lima) titik prasarana jalan serta merenovasi 5 (lima) Rumah Tidak Layak Huni(Rutilahu) di wilayah kaliabang tengah.



"Kita dukung penuh dan berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya. Nilai plus TMMD ini mengajak warga berperan aktif dalam pembangunan," ungkapnya.(tdy)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.