Selasa, 24 April 2018

SMAN 1 Gapura Wisuda 193 Siswa

    4/24/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Gapura, Sumenep, Madura Jawa Timur,  wisuda sebanyak 193 Siswa kelas Xll bertempat di  Gedung Korpri Sumenep. Selasa, 24/4/2018.



Prosesi wisuda kelas Xll angkatan tahu 2018 berlansung meriah yang di awali dengan tarian Muangsangkal, dan bermacam macan tampilan pentas seni oleh siswa siswi SMAN.1 Gapura.

Kepala sekolah SMAN 1 Gapura H.Sadik M.pd. dalam sambutannya menyampaikan, Acara ini merupakan acara rutin tahunan dalam rangka memberikan kesan tersendiri, khususnya siswa kelas Xll yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah ini, dan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kami sampaikan terimah kasih kepada wali siswa orang tua yang telah mempercayakan putra putrinya selama tiga tahun menempa ilmu pendidikan di SMAN 1 Gapura," Ucapnya.

Sambung Sadik, bahwa siswa SMAN 1 Gapura, selain melanjutkan keperguruan tinggi anak didiknya banyak yang menekuni  bidang bidang kegiatan lainnya, yang bisa mengembangkan diri mereka di dunia wirausah.



"Selain melanjutakan ke perguruan tinggi anak didik kami banyak yang menekuni di bidang wirausaha," katanya. Selasa (24/4/18)

Bahkan kata Sadik, pihaknya  berhasil  melaksanakan kegiatan untuk memberikan motifasi pelajaran berwirausaha kepada siswa, bagaimana setelah mereka keluar nanti walupun tidak melanjutkan ke perguruan tinggi mereka sudah siap didunia  berwirausaha, dalam program  kewirausahaan.

"Dan tahun ini alhamdulillah SMAN 1Gapura satu satunya SMAN yang yang dipercaya  oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan kembali program kewirausahaan," Imbuhnya.



Lanjut Sadik, itu semua untuk memberikan pelajaran kepada anak anak agar mampu belajar berwirausaha dan mengembangkan diri sehingga nanti setelah lulus dari SMAN 1 Gapura bisa mandiri tidak memberi beban kepada orang tua.

"Mereka diberi peluang untuk berwirausaha melalui program pendidikan kewirausahaan yang telah di laksanakan di sekolah," jelasnya.

Sadik menambahkan, kami ucapakan syukur alhamdulillah SMAN 1 Gapura mampu melaksanakan UNBK dengan baik yang diikuti sebanyak  193 siswa.
Kami akan terus berusaha mengembangkan diri baik di bidang akademik maupun non akademik.



"Alhamdulilah tahun ini, 7 anak didik kami di terima di perguruan tinggi negeri, ini harus menjadi motifasi kita bersama," imbuhnya.

Sadik berharap, SMAN 1 Gapura makin hari, makin waktu bisa tambah maju, dan berkembang sehingga menghasilkan  sesuatu yang baru yang bisa membesarkan SMAN 1 Gapura.

"Mohon dukungan dan kerjasama semua pihak, terutama orang tua siswa," harapannya.

Sementara kepala cabang dinas provinsi jawa timur wilayah sumenep, Slamet Goestiantoko, M.si. mengajak siswa siswa SMAN 1 Gapura bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.



"SMAN 1 Gapura 100 persen harus jadi sarjana, jangan berhenti belajar," tuturnya.

Dia juga berharap kepada siswa kelas Xll  yang akan meninggalkan  SMAN 1 Gapura, bisa menananamkan Iman dan Ahlak yang baik, jaga nama baik almamater sekolah, karena di luar sana kalian sudah menghadapi zaman yang berbeda, zaman era digital, zaman yang penuh kecepatan, baik informasi maupun yang lainnya. Berkreatifitasla, berinovasilah di zaman digital ini.

"Jangan sampek terlepas iman dan ahlak dari diri kalian, jagalah sholat lima waktu kalian" paparnya.



Dia menambahkan, menghormati orang tua dan guru adalah ahlak seorang siswa yang mulia.

"Hormatilalah orang tua dan guru kalian," Tutupny.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.