Jumat, 20 April 2018

TMMD Sediakan Khas Seni Budaya Aceh, Tari Ranub Lampuan Untuk Penyambutan Tim WASEV Dan Rombongan

    4/20/2018   No comments

Para dara Aceh sedang mempersiapkan tarian ranub Lampuan untuk penyambutan rombongan Tim WASEV di Aceh Timur
MOKI - ACEH TIMUR, Rangkaian kegiatan kunjungan Tim (Pengawasan dan Evaluasi) Wasev TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur sudah tersusun sedemikian rupa. Tim yang rencananya akan menginjakkan kakinya di Bumi Nangroe Serambi Mekkah ini pada (23/4/2018) nanti setibanya akan terlebih dahulu melaksanakan istirahat di Hotel Grand Royal Idi kabupaten Aceh Timur. Keesokkan pagi pada (24/4/2018) Tim akan bergerak ke Koramil 20/Pante Bidari untuk menerima paparan Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang kemudian akan turun ke lapangan guna meninjau pelaksanaan kegiatan yang menjadi sasaran TMMD.



Sudah merupakan tradisi bagi masyarakat Aceh umumnya, tamu yang datang dari luar Aceh akan disambut dengan Tarian Penyambutan yang dikenal dengan Ranup Lampuan. Memastikan kesiapannya, Komandan Koramil (Danramil) 20/Pante Bidari Kapten Inf Wagimin selaku Tuan Rumah saat acara kunjungan nanti, melakukan pengecekan terhadap siswi SMP Negeri Pante Bidari saat latihan tari di Kantor Sekolah Menengah Pertama tersebut.



"Para siswi ini mendapat kehormatan dari Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis untuk membawakan Tarian Ranup Lampuan saat menyambut Tim Wasev yang datang meninjau kegiatan TMMD nanti, untuk itu saya harus memastikan kesiapan anak-anak ini selama latihan hingga pelaksanaannya nanti", pungkas Wagimin.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.