Selasa, 24 April 2018

Usai Disambut Ranub Lampuan, Rombongan WASEV TMMD Ke -101 Terima Paparan

    4/24/2018   No comments

Kehadiran Tim WASEV TMMD ke - 101 di Aceh Timur, disambut dengan tarian ranub lampuan
MOKI - ACEH TIMUR,  Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tiba di Koramil 20/Ptb untuk terima paparan dari Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD ke-101 yang diselenggarakan di desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, selasa (24/4/2018).



Kedatangan Tim yang diketuai oleh Brigjen TNI Simson Moeanto ini sebelumnya disambut oleh Tarian khas Aceh Ranup Lampuan yang disajikan oleh siswi-siswi SMPN 1 Pante Bidari.

Dalam paparannya Dandim menjelaskan ada 5 sasaran fisik yang dilaksanakan pada TMMD ke-101 ini diantaranya Pembukaan dan Pengerasan Jalan 4x350 meter, Pembangunan Jembatan Kanal "C" 4x12 meter, pembuatan satu unit lapangan volly, perehapan empat unit MCK dan renovasi enam unit rumah tidak layak huni (RTLH) warga dhuafa, jelasnya.



Sementara untuk sasaran non fisik berupa sosialisasi-sosialisasi yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, nusa dan bangsa, tambahnya.

Selanjutnya Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M. Thaib menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan hal yang sangat positif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Masih banyak daerah terpencil lain khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Timur yang belum tersentuh pembangunan terkendala medan yang terlalu sulit untuk dilewati, seperti di kecamatan Simpang Jernih dan sekitarnya. Untuk itu, Pemda Kabupaten Aceh Timur akan selalu berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan pihak TNI dalam hal ini Kodim 0104/Atim agar TMMD berikutnya dapat berlanjut di wilayah Kabupaten Aceh Timur lainnya, ujarnya.



Disamping itu, sebagai Ketua Tim Brigjen TNI Simson Moeanto mengatakan tujuan dilaksanakannya Pengawasan Evaluasi (Wasev) adalah guna memastikan sejauh mana pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 0104/Atim. Hal ini adalah sebagai alat pengendali dari Komando Atas sehingga Program TMMD betul-betul bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya di daerah terpencil dan pedalaman, jelasnya.

"Tadi sudah dipaparkan panjang lebar oleh Dansatgas, nanti akan kita lihat realisasinya di lapangan", pungkas Jenderal Bintang Satu itu.



Hadir pagi itu Waaster Kasdam IM Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, Forkopimda Aceh Timur, Forkopimcam Pante Bidari, Danramil jajaran serta Persit Kodim 0104/Atim.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.