Rabu, 11 April 2018

Warga Desa Godo Menanti Pos Kampling Yang Dibuat Oleh TNI AD Kodim 0718 Pati

    4/11/2018   No comments

MOKI, Pati – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 di wilayah Kodim 0718 Pati mempunyai sasaran utama membuat jalan dan rehab rumah dan pembuatan Pos Kampling. Rabu, (11/4).



“Namun pelaksanaan TMMD Ke-101 kali ini juga membangun sarana dan prasarana pendukung di Desa Godo yang salah satunya adalah membangun pos kamling”.



Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief darmawan S.Sos. melalui Danramil 18/Winong mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban di sekitar Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati.

Lebih lanjut, mengatakan,"Keberadaan Pos Kamling akan mendidik masyarakat melaksanakan pengamanan secara swakarsa. Dengan adanya pos kamling ini, kedekatan antar masyarakat dapat terjaga. Sebab tiap malam akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya,” papar Kapten Kav Sugeng.

Kades desa Godo mengharapkan ronda malam perlu ditingkatkan kembali untuk melakukan cegah dini gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
Pentingnya ngronda untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya di desa tersebut. Karena secara sadar atau tidak, masyarakat sekarang sudah jarang melaksanakan ngronda alasan padatnya rutinitas,” imbuhnya.



Oleh karena itu untuk memupuk semangat masyarakat maka kita berupaya membangkitkan kembali budaya ngronda dengan membangun poskamling,” tutupnya. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.