Kamis, 17 Mei 2018

Aksi Unjuk Rasa HMI Didepan Istana Merdeka Tuntut Kapolri Dan Ka BIN Dicopot

    5/17/2018   No comments

MOKI, Jakarta - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta melakukan aksi unjuk rasa dideoan Istana Merdeka menuntut Kapolri Tito Karnavian, Ka BIN Budi Gunawan, Ka BNPT Suhardi Alius dan Monkopolhukam Wiranto dicopot dari jabatannya. Kamis, 17/5/2018. Pukul, 11.25 Wib.



Dalam orasinya, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta menyampaikan beberapa hari terakhir di media Nasional ramai memberitakan isu tentang terorisme, Setidaknya ada beberapa rangkain aksi terorisme yang terjadi sepekan ini dengan interval waktu yang berdekatan dan tentu persoalan ini menjadi perhatian khalayak ramai dan membuat situasi Nasional menjadi tegang.

Masalah terorisme sejatinya persoalan klasik di republik ini, namun fenomena terorime beberapa hari terkahir begitu mengejutkan seluruh masyarakat indonesia, betapa tidak,aksi terorisme yang terjadi dibeberapa tempat seperti salah satunya Mako Brimob yang notabenenya merupakan institusi elit kepolisian negara Republik Indonesia menjadi sasaran utama pelaku teror dan hal tersebut mengindikasikan bahwa negara telah lalai dalam menangani kasus terorisme dan negara telah nyata-nyata kecolongan.



Rangkaian aksi terorisme yang terjadi setelah Bom di Mako Brimob, yang menjadi soal kemudian negara seolah-oleh tidak berdaya terhadap terorisme, dan tidak melakukan upaya preventif terhadap masalah terorisme, ironisnya terbukti dari rangkaian aksi terorisme yang terjadi setelah Bom di Mako Brimob dan yang menjadi soal kemudian ialah kepada siapa masyarakat berlindung ketika negara sendiri tidak mampu untuk melindungi instutusinya sendiri ?

Belum lagi indonesia akan mamasuki perhelatann akbar yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam pesta demokrasi di tahun 2019 dan berangkat dari realitas yang ada, rasa rasanya tidak ada salahnya jika negara harus segera berbenah diri dan melakukan kerja ekstra demi menjamin suksesnya konstestasi demokrasi tersebut dan menjadi stabilisasi nasional, Pertanyaannya inilah yang harusnya segara dijawab oleh Presiden Republik Indonesia.

Spanduk-spanduk yang dibawa bertuliskan tuntutan Copot Kapolri, Copot Menkopolhukam, Copot Kepala BNPT dan Copot Kepala BIN dibakar tetapi diminta oleh aparat Kepolisian untuk segera dipadamkan.



Setelah melakukan orasi dalam rangka menyikapi aksi Terrorisme yang terjadi di Indonesia, Kordinator Aksi Al Azhar Musa mengajak untuk membubarkan diri dengan tertib. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.