Rabu, 02 Mei 2018

Anggota DPR RI Firman Soebagyo Desak Lely PS Mundur Dari Komisioner Ombudsman

    5/02/2018   No comments

MOKI, Jakarta - Anggota DPR RI Firman Soebagyo sangat menyayangkan lolosnya Lely Pelitasari Soebekty menjadi salah satu Komisioner Ombudsman RI, kekecewaan ini disampaikan oleh Firman Soebagyo sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari daerah pemilihan Dapil 3 Jawa Tengah.



Diawali dengan gaya Kepemimpinan yang seperti LSM dan ternyata setelah ditelisik ada korelasi atau benang merahnya atas pernyataan menentang Budi Waseso (BUWAS) yang akan memberantas mafia beras, ternyata Lely PS adalah mantan Kepala Humas BULOG dan pernah menjabat Dirut Perum Bulog di era Pemerintahan SBY. Tetapi di copot atau dipecat karena tidak mempunyai ekapasitas dalam memimpin Bulog.

Oleh karena itu Firman Soebagyo menyampaikan rasa kekecewaanya, seorang yang sudah gagal mengelola dan memimpin Perum Bulog dan
tidak memiliki kapasitas atau integritas malah terpilih menjadi Komisioner Ombudsman.

"Pertanyaanya adalah Lely Pelitasari Soebekti dititipkan atau diselundupkan siapa di Ombudsmen supaya bisa menjaga para mafia beras dari lembaga elit sebagai wasit pengawas kebijakan publik dan bagaimana Pansel saat itu cara menentukannya?,"terang Firman Soebagyo.



Untuk itu sudah sepantasnya Lely PS mengundurkan diri, kalau tidak akan merusak kredibilitas lembaga negara yang sangat bergensi dan berwibawa itu.

Uraian atas kekesalan Firman Soebagyo ini sangat mendasar, karena Firman Soebagyo tidak ingin lembaga-lembaga negara disusupi orang-orang yang ditempatkan oleh para mafia beras dan kebijakan lainya.

Firman Soebagyo melihat pernyataan Lely PS yang menentang pernyataan Buwas akan memberantas mafia beras di Bulog. "Karena adanya rasa ketakutan  suatu saat mungkin bisa menyeret Lely PS dalam kasus mafia beras di Bulog selama dia menjabat dan ini sangat diterima oleh logika dan Lely sudah merasa bersalah selama memimpin Bulog dikala itu," tegas Firman Soebagyo.

Untuk itu Firman Soebagyo ygan cukup pengalaman memimpin Komisi 4 masa lalu yang juga melakukan pengawasan mitra kerjanya di Komisi 4 selama 2 piriode ini meminta Buwas jangan mundur selangkahpun untuk melawan mafia beras yang gentayangan di Bulog sejak era Orde Baru sampai dengan sekarang nyaris tidak mampu diberantas okeh apatarat penegak hukum lainya.



Firman Soebagyo mengapresiasi Keputusan Presiden Jokowi menunjuk orang yang tepat seperti Buwas sebagai pemegang nahkoda Bulog yang baru mengingat yang diurus menyangkut perut 250 juta rakyat Indonesia. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.