Kamis, 31 Mei 2018

BMPD Sumenep Gelar Pasar Murah

    5/31/2018   No comments

MOKI, Sumenep, Pertengahan bulan Ramadhan,  Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pasar murah. Kamis(31/5/2018).



Sekretaris BMPD Sumenep, Novi Sujadmiko menyampaikan,  pasar murah tersebut digelar untuk meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat miskin untuk memenuhi kebutuhan pokok. Sebab, harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding harga yang dijual di pasaran.

“Pasra muarah ini yang menjadi anggota BMPD ada sepuluh perbankan,” kata Sekretaris BMPD Sumenep, Novi Sujadmiko. Kamis (31/5/18)

Menurutnya pihaknya menyediakan 550 paket,  satu paket berisi Gula, minyak goreng dan gula pasir.

"Pasar murah tahun ini BMPD menyediakan 550 paket," ujarnya.

Novi menjelaskan, murahnya harga kebutuhan pokok yang ditawarkan kepada masyarakat disebabkan karena disubsidi oleh perbankan terkait. Besaran subsidi yang diberikan mencapai 25 persen bahkan lebih dari harga biasa. Sehingga masyarakat ekonomi menengah ke bawah dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.



“Kita mensubsidi minimal 25 persen dari harga. Sehingga harga yang ditawarkan lebih murah,” Cetus Direktur BPRS Sumenep ini.

Di berharap, program pasar murah oleh perbankan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Selain itu, program tersebut diharapkan bisa dinikmati oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat menyentuh masyarakat yang membutuhkan,” harapannya.

Terpisah Warda (50) warga Desa Pajagalan kec. Kota Sumenep merasa senang dengan adanya pasar murah.

"Alhamdulillah saya sangat senang dengan adanya pasar murah ini, karena harga  lebih murah 25 persen dari harga biasa. Modah modahan tahun depan BMPD lebih bamyak lagi menyediakan paket sebako mas," pintanya.



Untuk diketahui, BMPD Sumenep terdiri atas 10 perbankan. Antara lain, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Jatim, dan Bank BCA. Selain itu, Bank Syariah Mandiri, Bank BTPN, Bank UMKM, Bank BPRS Bhakti Sumekar, dan Bank BTN.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.