Jumat, 18 Mei 2018

Bulan Ramadan, Pemkab Sumenep Gelar Santapan Rohani

    5/18/2018   No comments

MOKI, Sumenep -  Di Bulan Suci Ramadan 1439 H. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakatan (Kabag Kesmas), Kabupaten setempat, menggelar Santapan Rohani, dengan penceramah KH. Musleh Adnan dari kota Pamekasan,  bertempat di Gedung Korpri Sumenep. Jumat, (18/5/2018).



Acara kali ini mengusung tema "Jadikanlah Bulan Ramadan Sebagai Produktifitas Menuju Kabupaten Sumenep Yang Maju Dan Bermartab"

Nampak hadir di acara tersebut, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Plt Sekda, R.Idris, Pimpinan OPD, dari TNI dan Polri, Kabag Kesmas Imam Fajar.



Wakil Bupati Sumenep Ach. Fauzi dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang  digelar Pemkab Sumenep setiap tahun di bulan suci ramadan.

"Tujuan dari acara ini untuk mempererat silaturahim, mengisi ketahuhetan, agar di bulan ramadhan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT,"  kata Fauzi. Jum'at (18/5/18)

Menurutnya bulan suci Ramadhan ini bisa dijadikan bulan produktifitas bagi para ASN yang bertujuan menjadikan Kabupaten Sumenep Maju dan Bermartabat, karena ini murni untuk menyambut bulan ramadhan.



"Kami harapkan bagi para ASN tentunya semakin semangat dan disiplin dalam bekerja meskipun dalam puasa ini," paparnya.

Sementara dalam ceramahnya, KH. Musleh Adnan S.ag mengajak ASN dalam berpuasa jangan sampai seperti puasanya orang awam yang hanya memaknai bulan ramadhan sebagai ibadah puasa rutinan.

Namun, lanjut Kyai Musleh, jadikanlah bulan puasa ramadhan adalah bulan yang kita dambakan sehingga kita merasa senang dengan datangnya bulan suci ramadhan supaya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.



“Jadi mumpung masih di suasana bulan ramadhan ayo memperbanyak ibadah dan baca Al-quran”, ajak kyai Musleh.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakatan (Kabag Kesmas) Pemkab Sumenep Imam Fajar, mengatakan, kegiatan ini  merupakan santapan rohani dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan, dan ini juga merupakan agenda tahunan.

"Kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan pemkab Sumenep, dan untuk minggu ini yang mengisi acara tersebut kita datangkan Kh.Musleh Adnan dari pamekasan," kata Imam fajar.

Menurutnya. Selama bulan puasa pihaknya mengagendakan 3 kali siraman rohani yang di laksanakan  setiap hari jumat.



"Kita agendakan kegiatan ini selama tiga kali selama bulan puasa, karna satu kali nya nanti masuk ke hari raya idhul fitri," Pungkasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.