Selasa, 22 Mei 2018

Bulan Yang Penuh Berkah, Dinsos Sumenep Bagi Bagi Takjil

    5/22/2018   No comments

MOKI, Sumenep- Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa Pemkab Sumenep melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan dipersimpangan empat  PLN Rayon Sumenep, pada Selasa (22/5/2018) sekira pukul 15.30 wib.



Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, R. Akhmad Aminullah menyampaiakan,  kegiatan  Pembagian takjil ini merupakan kegiatan rutin Dinas Sosial Kabupaten Sumenep setiap bulan ramadhan,  hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Pebagiam takjil ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa," jelasnya.



Menurutnya, pembagian takjil gratis kepada masyarakat di bulan penuh ramadhan ini, akan dilakukan selama 29 hari. Selain ke pengguna jalan  kami  juga menyasar para kaum dhuafa, fakir miskin, dan para musafir.

“Kami melaksanakan pembagian takjil gratis selama 29 hari, dengan menyasar tempat tempat yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat," jelasnya.

Selain bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan, petugas dari Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep juga mencari kaum duafa, fakir miskin dan para pekerja, atau tukang becak untuk diberi takjil gratis tersebut.



“Sasaran kegiatan bagi – bagi takjil gratis adalah kaum duafa, fakir miskin, khususnya abang becak dan warga masyarakat yang berkunjung disekitar  keramaian kota, serta para musafir yang singgah di kota Sumekar,” katanya, Selasa (22/5/19).

Dia menambahkan, Sejak awal Ramdhan pihaknya telah bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan, setiap hari kami sediakan 350 paket takjil  yang dibagikan kepada warga.



"Tiap hari kami menyediakan 350 paket takjil, semoga bagi-bagi takjil bisa membantu warga yang sedang membutuhkan,” Pungkasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.