Jumat, 04 Mei 2018

Di Sumenep 5 Kecamatan Belum Melakukan Pendistribusian Rastra

    5/04/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Pemerintah telah mengratiskan beras untuk keluarga sejahtera ( rastra), namun sapai saat ini di 5 Kecamatan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum melakukan  pendistribusian Rastra. Jum'at (4/5/2018).



Pernyataan itu di sampaikan Kepala Bagian Perekonomian Sumenep, Mustangin

"Lima kecamatan yang belum melakukan pendistribusian rastra diantaranya Kecamatan Dungkek, Guluk- Guluk, Ganding, Batuan dan Rubaru," katanya, Jum'at (4/5/18)

Dia menerangkan, lambatnya pendistribusian rastra lantaran disebabkan adanya rencana perbaharuan data penerima manfaat di desa, sehingga, menunggu musdes.



“Setelah kami lakukan kordinasi dengan sejumlah kecamatan yang belum mengambil, pihak kecamatan mengatakan masih menunggu Desa yang belum selesai melakukan Musdes”, paparnya.

Menurutnya, pembaharuan data penerima rastra bisa dilakukan apabila pihak penerima sudah tidak bisa memenuhi ketentuan, bisa jadi pihak penerima sudah meninggal dunia, sudah dianggap mampu dan juga pihak penerima sudah pindah domisili,

Mustangin menghimbau, agar sejumlah kecamatan yang belum mengambil rastra segara melakukan pengambilan, supaya penerima manfaat tidak terlalu lama menunggu Rastra tersebut.



“Sudah kami himbau ke sejumlah kecamatan supaya melakukan pengambilan, dan kami meminta kepada pihak kecamatan untuk jangan menunggu desa yang masih belum melakukan Musdes, yang sudah selesai silahkan segera lakukan penebusan," tutupnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.