Selasa, 29 Mei 2018

Gara Gara Mercon, Samhaji Warga Sumenep di Tangkap Polisi

    5/29/2018   No comments

MOKI,  Sumenep -  Samhaji (40) warga Dusun Komere, Desa Tambe Agung Barat, Kecamatan Ambunten,  Sumenep Madura, Jawa Timur di tangkap  Unit Resmob bersama Unit Idik III pidter Polres setempat. Selasa, 29/5/2018.



Diketahui Samhaji merupakan seorang ahli membuat mercon, hal tersebut dibuktikan dengan keberadaan bahan-bahan untuk membuat mercon yang di dapat oleh petugas dirumahnya.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Mukit  Menerangkan penangkapan terhadap tersengka berawal setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat  jika tersangka memiliki bahan-bahan untuk membuat mercon.
Dengan adanya info tersebut petugas langsung melakukan kegiatan penyelidikan terhadap terlapor, barulah petugas mendapatkan sebuah kebenaran jika terlapor benar memiliki bahan-bahan peledak tersebut.

Sehingga pihaknya melakukan lidik dan setelah di pastikan bahwa tersangka berada di tempatnya langsung di lakukan penggeledahan ternyata tersangka Samhaji sedang berada di dalam tokonya sedang menata serbuk mercon.



“Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Sumenep guna proses penyidikan lebih lanjut,” Kata Mukit. Selasa, (29/5/18)

Sambung dia dari tangan tersangka, petugas menyita satu plastik berisi serbuk berwarna abu-abu yang diduga bahan peledak. Dua buah karung berisi serbuk berwarna hitam yang diduga bahan pembuat sumbu mercon. Tiga bungkus plastik berisi serbuk berwarna putih yang diduga bahan pembuat mercon.

Selain itu juga satu bungkus palstik berisi serbuk berwarna kuning yang diduga bahan pembuat mercon. 19 buah sumbu pemicu petasan dengan panjang + 50 cm. Dua buah kayu balok dengan panjang balok pertama + 30 cm lebar + 20 cm, balok kedua panjang + 20 cm lebar + 15 cm.

Menurutnya, tersangka mendapatkan serbuk bahan peledak dari seorang Sales dan kemudian diracik dan racikan tersebut digunakan untuk membuat petasan.



“Pelaku melanggar pasal 1 ayat (1) Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” pungkasnya. (sari).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.