Senin, 07 Mei 2018

Hari Bhayangkara, Polisi dan TNI Donor Darah Bersama Di Lapangan Merdeka

    5/07/2018   No comments

MOKI - LANGSA, Menyambut HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 1 Juli 2018, Polres Langda menyelenggarakan donor darah di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Jumat(7/5/2018).



Kegiatan ini melibatkan PMI Kota Langsa, Personil Kodim 0104 Aceh Timur dan personil Polres Langsa.“ Secara rutin kegiatan donor darah ini dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara tiap 1 Juli.

Namun mengingat mendekati Bulan Puasa, maka kita sudah harus melaksanakan kegiatan donor darah dan kegiatan lainnya jauh hari sebelumnya,” terang Kapolres Langsa

Setiap pelaksanaan Donor Darah, Polres Langsa selalu mengundang TNI dalam Setiap Kegiatannya, yang ikut menjadi pendonor menilai kegiatan ini sangat positif.

“Selain dapat membantu sesama, kegiatan ini pula memperkokoh tali silturahim antara TNI dan Polri dalam ikatan saudara,”katanya.

Di tempat yang sama, dokter mitra klinik Polres Langsa, mengatakan, sebaiknya donor darah dilakukan kapan saja, karena kebutuhan darah diperlukan setiap saat.



Bukan hanya pada momen-momen tertentu, melainkan Kegiatan ini sebaiknya lebih banyak lagi dilakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan akan darah bagi yang membutuhkan,” katanya.

Jika kondisinya sehat dan tensinya juga baik dan kemudian memenuhi syarat yang lain seperti tidak ada riwayat penyakit, itu diperbolehkan untuk melakuan donor darah, ucapnya.

Sebanyak 120 kantong darah disiapkan, untuk diserahkan secara gratis kepada PMI Kota Langsa bagi pasien yang membutuhkan.

Kebetulan momennya bertepatan dengan menjelang Hari Bhayangkari 1 Juli, jadi kita di lingkungan Polri dan dibantu TNI melaksanakan kegiatan rutin ini setiap tahun.



Namun bila dalam keadaan emergensi, Polres sering dimintai donor darah karena diketahui anggota Polres memiliki kondisi fisik yang baik makanya banyaknya permintraan.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.