Senin, 14 Mei 2018

Pasca Bom Surabaya Polres Sumenep Siaga 1

    5/14/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur  siaga 1 Pasca Peristiwa peledakan bom di Surabaya, Senin (14/5/2018).



Pengamanan dengan status siaga I satu sudah dilakukan sejak kemarin, tujuannya tidak lain hanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti yang terjadi di 3 (tiga) Gereja dan juga Polrestabes surabaya.

Pantauan media ini, dipintu masuk Mapolres sudah disiagakan petugas dengan pemeriksaan yang cukup ketat. Para petugas juga sudah lengkap dengan persenjataan.

Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnain melalui Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit menyampaikan, pasca kejadian bom di Surabaya pihaknya meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dengan status siaga 1, serta meningkatkan patroli ke gereja-gereja dan tempat lainnya.



“Kami meningkatkan keamanan secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Sumenep. Antisipasi pasca peristiwa di Mako Brimob, Bogor, dan peledakan di beberapa gereja di Surabaya dan Polrestabes Surabaya,” katanya, Senin (14/5/2018).

Menurut Mukit, hal ini dilakukan agar teror tidak terjadi di wilayah Kabupaten Sumenep, untuk itu pihak kepolisian bersama semua elemen masyarakat dan TNI melakukan pengamanan dari segala sisi supaya para pelaku teroris tidak memiliki ruang gerak.



“Pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian dan TNI, yakni melakukan patroli baik itu di gereja-geraja maupun pada wilayah perbatasan,” ujarnya.

Lanjut Mukit pihaknya juga mengitruksikan Kepolisian Sektor (Polsek) juga melakukan siaga.

"Semua jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sumenep juga sudah di intruksikan agar melukan juga melakukan pengamanan dengan status siaga I ," Tagasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada segenap masyarakat untuk juga siaga dalam menyikapi aksi teror semacam itu.

"Kami himbau kepada segenap masyarakat agar juga siaga dan kami juga meminta kepada masyarakat apabila melihat sesuatu yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke aparat terdeka," tandasnya.



Untuk diketahui, ledakan bom terjadi di tiga gereja di Surabaya pada 13/5/2018), kemarin. Pada Senin (14/5/2018) pagi juga terjadi pengeboman di Mapolrestabes Surabaya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.