Kamis, 10 Mei 2018

Pengusaha Jasa Konstruksi Wajib Terdaftar di BPJS TK

    5/10/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Pengusaha jasa konstruksi (kontraktor) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur wajib terdaftar menjadi peserta BPJS TK (Ketenagakerjaan) di kantor Cabang Sumenep.



Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Sumenep Bambang Iriyanto melalui Drs. H. Sutrisno, M.Si.
Kabid Penataan Bangunan dan Lingkungan menyampaikan, BPJS Ketenagakerjaan adalah sebuah jaminan sosial dan proteksi ( perlindungan ) bagi pekerja dan pemilik usaha.

Tujuannya memberikan perlindungaan kepada para pekerja kontruksi dan pemilik usaha yang terdaftar di BPJS.

"Salah satu tujuannya tak lain adalah untuk memberi perlindungan dan  meningkatkan kesejahteraan para pekerja jasa konstruksi dan pemilik usaha khususnya dan tentunya dengan terdaftar di BPJS TK, para pekerja dan pemilik usaha dilindungi dengan jaminan keselamatan pekerjaan hingga jaminan kematian," ujarnya seusai pertemuan koordinasi program jasa konstruksi BPJS TK dengan sejulmlah pemilik usaha di Hotel Utami Sumenep, Rabu (9/5/18) kemarin.



Lanjut Tris sapaan akrabnya, Perlindungan yang dimaksudkan adalah resiko kecelakaan kerja ataupun resiko kematian, sehingga dengan begitu pekerja bisa tenang bekerja dan mampu menghasikan kualitas konstruksi yang baik.

"Dimana dalam program jasa konstruksi itu di dalamnya ada yang disebut Program Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan kerja yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, baik proyek APBN, APBD, proyek dari dana internasional maupun proyek swasta," tambahnya.

Menrurutnya, Pekerja jasa konstruksi rentan akan kecelakaan kerja. Dengan kepesertaan BPJS TK diharapkan para pekerja dapat terlindungi.



Ia mengimbau seluruh pemberi kerja jasa konstruksi selalu mendaftarkan  pekerja di setiap proyek yang dilaksanakan, baik proyek yang didapat dari pemerintah maupun proyek dari swasta," Pungkasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.