Kamis, 24 Mei 2018

PT. AJE Indonesia Mangkir Dalam Sidang Mediasi Kasus Mutasi Buruhnya

    5/24/2018   No comments

MOKI, Bekasi Kota - Sidang mediasi perdana antara  pihak perusahaan PT. Aje Indonesia (Big Cola) Indonesia dengan salah satu buruhnya, terkait kebijakan Management perusahaan yang memberikan Mutasi secara tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada buruhnya.



Adalah Christofel Pratasik Buruh PT. Aje Indonesia yang menjabat chief analisis yang sudah mengabdi bekerja selama 7 (tujuh) tahun,dimana pada akhir bulan April Sdr. Christofel Pratasik mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari atasannya,dengan makian dan perampasan alat kerja berbuntut paksaan mutasi kerja ke Timika,setelah yang bersangkutan tidak masuk kerja karena sakit.

Dalam sidang mediasi pada hari rabu (23/5/2018),Christofel Pratasik salah satu anggota serikat buruh makan dan minuman-Gabungan serikat buruh indonesia (SBMM-GSBI) PT. Aje Indonesia yang didampingi oleh pimpinanan harian organisasi serikat buruh memenuhi panggilan sidang mediasi perdana yang bertempat di ruang mediasi Kantor Disnakertrans Kabupaten Bekasi.



Sementara itu berdasarkan penjelasan dari mediator bahwa pihak perusahaan dalam hal ini Ibu Nur yang menjabat sebagai HRD PT. Aje Indonesia tidak memenuhi panggilan sidang mediasi dengan alasan ada kesibukan,yang sebelumnya  disampaikan lewat pesan WhatsApp kepada mediator.

Untuk itu atas ketidak hadiran pada sidang mediasi ini mediator akan segera memanggil kembali pihak perusahaan dan serikat buruh dalam waktu satu minggu ini,demikian di sampaikan oleh mediator.



PT. Aje Indonesia adalah perusahaan dari PT. Aje Group yang berkedudukan pusat di Negara Peru,perusahaan  ini memproduksi minuman berkarbonasi dengan merk Big Cola dengan berbagai variannya. PT. Aje Indonesia sendiri berkedudukan di Kawasan Industri Delta Silicon 2 Cikarang kabupaten Bekasi Jawa Barat.  (Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.