Rabu, 30 Mei 2018

Puluhan Warga Luruk Pukesmas Gili Genting

    5/30/2018   No comments

MOKI, Sumenep – Puluhan warga pulau Gili Genting, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, luruk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat, Rabu (30/5/2018).



Aksi demo puluhan warga yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB. itu dilakukan kaerena  Kepala Puskesmas Gili Genting kembali bertugas di sana.

Pasalnya, IM sebagai Kepala UPT. Puskesmas Gili Genting, diduga selingku dengan bawahannya sendiri dan  telah mencemarkan nama baik pulau Gili Genting.

Koordinator aksi, Rudi Hartono mengatakan aksi itu dilakukan karena warga setempat tidak menginginkan Imam Dahri kembali menjadi Kepala Puskesmas Giligenting. Sebab, sebelumnya yang bersangkutan diduga pernah melakukan hal tak pantas, dan dianggap sudah mencederai masyarakat Gili Genting yang notabene agamis.



"Jadi kami bersama tokoh masyarakat bersepakat menolak yang bersangkutan kembali menjabat Kepala Puskesmas di kecamatan kami," terang Rudi.

Sambung dia, Jika tuntutan mereka tak diindahkan, Rudi memastikan akan terus melakukan aksi. Bahkan ia memgancam akan menduduki kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep.

"Kami minta SK pengangkatan yang besangkutan sebagai Kepala Puskesmas Giligenting dicabut. Kalau tidak, terpaksa kami akan terus melakukan 21.988.973 hingga ke Dinas Kesehatan langsung," tegasnya.



Hingga berita ini ditulis,  Kepala Dinkes Sumenep, A. Fatoni tidak bisa di hubungi karena lagi Umroh.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.