Senin, 07 Mei 2018

Ratusan Nelayan Asal Pulau Talango Demo Gedung DPRD Sumenep

    5/07/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Ratusan nelayan  warga pulau Kecamatan Talango, Sumenep, Madura, Jawa timur Demo gedung  DPRD setempat. Senin (7/5/2018).



Kedatangan mereka protes penggunaan alat tangkap jenis Sarka ( jaring menggunakan cakar besi ) yang meresahkan nelayan Kecamatan Talango.

“Kami warga nelayan kecamatan Talango sangat mengecam penggunaan jaring Sarka, yang meresahkan itu,  apalagi nelayan luar kecamatan Talango, ” kata Hosni warga asal Talango ini.

Menurutnya, keberadaan alat tangkap sarka ini dipastikan akan merusak ekosistem laut. Sehingga, diperlukan ketegasan dari pihak petugas keamanan.

 “Karena merusak, maka sudah seharusnya ditindak tegas, ” jelasnya. Senin (7/5/18)



Selain itu, pihaknya juga mengklaim dengan adanya serbuan nelayan dari luar, maka sudah dipastikan hasil tangkapan akan menurun. “Ya, jelas akan mengalami penurunan hasil tangkapan ikan nelayan setempat, ” tuturnya.

Sementara Anggota komisi II DPRD Sumenep Akis Jazuli pihaknya berjanji akan mengawali aspirasi Masyarakat kecamatan Talango. Bahkan, pihaknya akan pasang badan untuk mengawal terkait keluhan warga yang meresahkan terkait  alat tangkap Sarka. “Kami akan mengawal dan pasang badan terkait keluhan warga karena ini menyangku hajat orang banyak, ” tegasnya.



Politisi asal Talango ini menuturkan, pihaknya juga meminta pihak kepolisian untuk bertindak tegas, apabila penggunaan alat tersebut dinilai melanggar. “Apabila memang melanggar aturan, maka silahkan petugas yang bergerak dan menertibkan biar nelayan setempat tidak merugi,” Pungkasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.