Sabtu, 05 Mei 2018

SMAN 1Batuan Gelar Rapi Andalan ke 6 Tahun 2018

    5/05/2018   No comments

MOKI, Sumenep - SMAN 1 Batuan, Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar Rapi Andalas ke 6 tahun 2018 dengan Tema, "Generasi Gemilang" bertempat di halaman sekolah setempat. Sabtu, 5/4/2018.



Acara tersebut di awalai dengan  prosesi Hasta pura dan pembacaan ayat suci Al Qur'an,  dan juga Hadara yang di tampilakan  siswa siswa SMAN 1 Batuan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Batuan Drs.Solehoddin menyampaikan terimah kasih kepada orang tua wali siswa yang telah memberikan kepercayaan selama tiga tahun putra putrinya kepada lembaga kami SMAN 1 Batuan.

"Pada hari ini 179 putra putri bapak dan ibu kami kembalikan, semoga purta putri bapak dan ibu menjadi anak yang sukses, berbakti kepada orang tua, agama dan negara," paparnya.



Alhamdulillah sambung Soleh, dari tahun ke tahun SMAN 1 Batuan mengami peningkatan, baik di bidang akademik maupun non akademik. Terbukti dua tahun berturut turut paduan suara SMAN 1 Batuan meraih juara 1, dan 3 anak didik kami meraih mendali perak dan mas di kejuaraan silat antar SMA se Indonesia.

"Ini semua berkat kerja keras semua dewan guru dan dukungan orang tua wali murid," ujarnya

Solehoddin  juga berharap, kepada 179  siswa siswi yang  akan meninggalkan sekolah agar menjaga  nama baik almamater sekolah.



"Tunjukan di luar sana bahwa kalian  lulusan SMAN 1 Batuan  yang  terbaik," imbuhnya.

Sementara Bupati Sumenep A.Busyro Karim melalui Kadisdik Sumenep H.Shadik menyampaikan terimah kasih atas di agendakannya acara Rapi Andalasan kelas Xll SMAN 1 Batuan.

"Saya atas nama pemerintah kab. Sumenep menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas di agendakannya acara ini," katanya.



Dia mejelaskan, untuk menjadi generasi gemilang siswa siswi harus mempunyai kualitas karakter. Baik karakter moral maupun karakter kinerja.

"Kalian semua harus mempunyai karakter moral maupun karakter kinerja," paparnya.

Menurutnya pendidikan karakter bertujuan untuk membentuk penyempurnaan diri individu secara terus-menerus dan melatih kemampuan diri demi menuju kearah hidup yang lebih baik.



"Olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga harus harmonis sehingga pendidikan karakter tercapai dengan baik" Pungkasnya.( sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.