Senin, 07 Mei 2018

SMKN 1 Sumenep Lepas 403 Siswa Yang Trampil Dan Siap Kerja

    5/07/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sumenep, Madura lepas 403 siswa kelas Xll tahun ajaran 2017/2018, yang trampil dan siap kerja. Pelepasan tersebut  berlangsung di gedung Graha Adi Poday jln Trunojoyo Sumenep. Senin, 7/5/2018.



 Nampak hadir dalam acara, Kepala SMKN 1 Sumenep,  perwakilan dinas pendidikan provinsi jawa timur wilayah Sumenep,  ketua komite sekolah, segenap dewan guru, seluruh siswa siswi SMKN 1 Sumenep, dan wali murid siswa kelas Xll.

Acara lepas  pisah tersebut berlangsung meriah dengan penampilan berbagai pentas seni dan drama yang di bawakan siswa - siswi SMKN 1 Sumenep.

Dalam rangkayan acara tersebut Kepala sekolah SMKN 1 Sumenep Ishak S.Pd.M.Pd juga mengumumkan siswa yang berprestasi.



Ishak S. Pd, M.Pd. selaku Kepala SMKN 1 Sumenep menyampaikan terimah kasih kepada orang tua wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya dititipkan di SMKN 1 Sumenep selama tiga tahun.

“Mudah-mudahan limu yang didapat di lembaga kami bermanfaat, dan menjadikan penyemangat lagi untuk semakin sukses," paparnya.

Menurut ishak tujuan SMK itu bekerja dan setelah lulus dapat terjun langsung ke dunia usaha atau dunia industri. Dia berharap seluruh lulusan SMKN 1 Sumenep mengaplikasikan keahlian di bidang masing masing,  mampu mengalmalkan ilmu pengetahuan,  wawasan serta keterampilan yang telah didapat di sekolah.

" Para siswa yang telah lulus ini , nantinya mampu mengamalkan ilmu pengetahuan , wawasan dan ketrampilan yang telah didapat di sekolah , baik di tempat kerja maupun di masyarakat," katanya.

Sambung dia sehingg seluruh lulusan SMKN 1 Sumenep  itu bisa berguna bagi nusa dan bangsa.

"Saya berhap para siswa bisa menjaga Citra sekolah " ujarnya.

Masih kata Ishak,  alhamdulilah SMKN 1 Sumenep sekolah menengah kejuruan negeri terbesar di kab Sumenep, terutama dari jumlah siswanya yang menunjukkan keberadaan SMKN 1 Sumenep sangat dipercaya oleh masyarakat Sumenep, baik dari segi kualitas maupun kuantitas dan lulusannya bisa bersaing dengan sekolah lainnya.



 " Masyarakat telah mengakui dan percaya dengan SMKN 1 Sumenep," cetusnya.

 Menurutnya prestasi yang didapat disekolahnya itu imbudia, ditunjang dengan vasilitas sekolah yang sangat memadai, sarana prasarana yang lengkap, peningkatan kualitas guru, dilakukan berbagai diklat. Dengan adanya berbagai fasilitas itu para siswa tidak hanya memiliki ilmu dan keterampilan tetapi juga prilaku dan juga karakter  yang baik.

"Siswa SMK memiliki kemampuan lebih " jelasnya.

Namun pihaknya akan terus menambah prestasi yang telah didapat oleh anak didiknya baik dibidang akademik maupun non akademik.



“Kami mohon dukungan dari bapak dan ibu agar SMKN 1 Sumenep tetap menjadi sekolah yang terbaik,"  Pungkasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.