Rabu, 09 Mei 2018

Soal Arogansi Staf Dinkes Sumenep Pada Wartawan, Di Minta Inspektorat Bertindak Tegas

    5/09/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Sikap arogansi  oknum staff Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang menyebut ”wartawan kurang ajar” dan mencakar camera wartawan, di minta Inspektorat memberikan tindakan tegas.



Pernyataan itu di samapikan anggota DPRD Kabupaten Sumenep Darul Hasyim Fatah. Rabu, (9/5/2018)

Menurutnya, Apaun alasannya  tidak sepantasnya seorang Aparatur Sipil Negara ( ASN) bersikap arogan terhadap wartawan yang sedang menjalankan tugas peliputan,  apalagi sampai  mencakar camera dan penyebutan wartawan kurang ajar. Seharusnya ASN Dinkes memberikan pelayanan prima kepada siapapun, tidak bersikap arogan dan sewenang-wenang.

”Wartawan yang sedang menunaikan tugas jurnalistik pantang di halangi oleh penyelengara pemerintahan, untuk alasan apapun. Sekali lagi, untuk alas an apapun,” cetus politisi PDI Perjuangan itu.



Sambung Darul sapaan akrabanya,   bila ada oknum ASN sebagai Abdi Negara, maka sudah selayaknya  bersikap open minded terhadap jurnalis yang tengah menjalakan tugas peliputan. Sebab, tidak ada alasan untuk bersikap arogan terhadap jurnalis.

”Segala bentuk kekerasan baik Fisik maupun Verbal tak di benarkan untuk terjadi,” jelasnya.

Dengan demikian dalam konteks ini, pihaknya mendesak instansi terkait, terutama pihak Inspektorat Sumenep, harus melakukan tindakan tegas.



”Bila ada kejadian kekerasan menimpa seorang jurnalis dan dilakukan oleh seorang oknum ASN. Inspektorat kabupaten berwenang untuk memeriksa pihak bersangkutan,” tegasnya. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.