Kamis, 03 Mei 2018

Wakil Bupati Sumenep Hadiri Purnawiyata (Wisuda) SMAN 1 Sumenep

    5/03/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Wakil Bputi Sumenep Achmad Fauzi hadiri Purnawiyata siswa siswi kelas Xll  SMAN 1 Sumenep, Madura Jawa Timur, tahun pelajaran 2017/2018, bertempat di Graha Zanzibar Sumenep, dengan mengusung tema " Cerdas, Mandiri Dan Berakhlak Mulia". Kamis, 3/5/2018.



Acara purnawiyata tersebut dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Kepala cabang dinas pendidikan provinsi jawa timur wilayah sumenep, Slamet Goestiantoko, M.Si, Seluruh dewan guru dan komite sekolah, wali murid siswa kelas Xll dan para undangm lainya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sumenep Samsul Arifin M.Pd. menyampaikan terimah kasih kepada para undangan yang telah hadir dan juga orang tua wali siswa kelas Xll yang telah mempercayakan putra putrinya menempah ilmu pendidikan di SMAN 1 Sumenep selama tiga tahun. Kami juga menyampaikan  terimah kasih kepada siswa siswi yang telah mengharumkan nama baik sekolah, dimana pada tahun pelajaran 2017/2018 telah banyak meraih prestasi baik bidang Akademik maupun non akademik.



"Alhamdulillah OSN kabupaten Sumenep tahun 2018, dari 27 siswa yang meraih juara, 17 siswa adalah siswa SMANSA," Paparnya.

Samsul sapaan akrabnya menerangkan, SMAN 1 Sumenep menduduki urutan ke 38 ( 2.49 persen) siswa yang diterima lewat SNMPTN dari 1.526 SMA/Swasta di jawa timur.

"Alhamdulilah dari tahun ke tahun siswa kami yang diterima di perguruan tinggi negeri di indonesia  selalu bertambah diatas 200 siswa," katanya.kamis (3/5/18)

Sambung dia,  kedepan pihaknya  terus berupaya bagaimana lulusan SMANSA semakin memperkokoh keunggulannya di tingkat Nasional. Dan alhamdulillah terbukti SMANSA masuk 0.21 persen sekolah terbaik se indonesia dari pilihan Direktorat pembinaan SMA Direjen Dikdasmen Kemdikbud. Dari 650 SMA rujukan (percontohan) tingkat nasional , salah satunya SMAN 1 Sumenep.



"Kami selalu menerapakan 3P ( Penampilan, pelayanan dan prestasi)," imbuhnya.

Menurutnya keberhasilan prestasi yang di raih anak didiknya baik di bidang akademik maupun non akademik, merupakan keberhasilan bersama.

"Keberhasilan semua prestasi siswa siswi kami tidak terlepas dari dukungan semua dewan guru dan orang tua wali siswa," paparnya.

Tahun pelajaran 2018/2019 SMAN 1 Sumenep akan menerapakan pembejaran sistem kredit semester (SKS).

"Mohon do'a dan dukungannya," imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Sumenep,  Achmad Fauzi pada kesempatan itu menyerahkan  penghargaan kepada siswa SMAN 1 Sumenep, yang meraih prestasi tingkat kabupaten, regional maupun nasional.

Orang nomer dua di kanbupaten Sumenep itu  mengatakan, pemberian penghargaan itu tujuannya untuk memotivasi siswa agar lebih giat belajar serta bagi sekolah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sekolah. “Selain itu juga untuk membangun iklim kompetisi yang sehat bagi sekolah maupun peserta didik” katanya.



Iklim kompetisi yang sehat perlu dibangun untuk meningkatkan prestasi siswa, untuk itulah peran pemerintah daerah menjadi penting. “Untuk meciptakan siswa berprestasi, harus ada rangsangan, biar siswa semangat belajar untuk mendapatkan prestasinya masing-masing, utamanya peran serta pemerintah ,” pungkasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.