Jumat, 25 Mei 2018

Walikota Langsa: Ajak Umat Bertaubat Dan Jangan Egois

    5/25/2018   No comments

Walikota Langsa, Usman Abdullah SE. saat safari Ramadan di masjid Baiturrahim Gampong Paya bujuk Seulemak. MOKI/Rusdi Hanafiah
MOKI - LANGSA, Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE mengajak umat untuk bertaubat dan jangan egois dalam hidup ini. "Manfaatkan momen Ramadhan untuk bertaubat kepada Allah SWT, mari kita saling memaafkan dan tidak mengkedepankan sikap egois di antara kita," ujar Usman Abdullah pada saat menyampaikan tausyiah safari Ramadhan Pemko Langsa di Masjid Besar Baiturrahim Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (19/5) malam.



Di hadapan ribuan umat sholat jamaah terawih yang memadati Masjid Besar Baiturrahim Paya Bujok Seuleumak Kecamatan Langsa Baro Usman Abdullah mengatakan,  "Bulan suci Ramadhan adalah bulan taubat, bulan penghapus dosa, bulan dibuka pintu Surga dan bulan ditutupnya pintu Neraka.

"Semoga semua kita, semua  warga Kota Langsa diterima taubatnya dan diampuni segala  dosanya,"papar Usman Abdullah.



Saya berharap semua warga masyarakat kota Langsa dan sekitarnya dapat bersuka cita menyambut  Ramadhan, mematuhi perintah Allah SWT, mematuhi aturan aturan, menjaga kebersihan, buang sampah pada waktu dan tempat yang telah ditentukan.  Semoga kota Langsa menjadi kota yang bersih indah dan nyaman.

Sebelumnya, Kepala Dinas syariat Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, mengatakan, Tim Safari Ramadhan Pemko Langsa telah dimulai dari malam kemarin. Tim dibentuk dalam sepuluh tim berlangsung selama lima hari dimulai di kecamatan Langsa Kota, Langsa Baroe, Langsa Timur, Langsa Lama dan berakhir di kecamatan Langsa Barat.



Semua desa yang terdiri dari lima kecamatan dan 66 desa dikunjungi oleh tim. "Kesemua desa  dikunjungi oleh tim.

Tim 1 dipimpin langsung Walikota, tim dua Wakil Walikota, tim tiga Kapolres, tim empat Dandim, tim lima dipimpin Ketua DPRK, tim enam Kajari Langsa, tim tujuh dipimpin ketua pengadilan, tim delapan dipimpin Sekda, tim sembilan  dipimpin ketua mahkamah syariah, dan tim sepuluh dipimpin ketua MPU. Setiap tim berjumlah sepuluh orang terdiri dari ulama (penceramah dan pendamping), para kepala SKPK, pimpinan instansi dan para petugas lainnya.



"Setiap gampong atau masjid yang dikunjungi tim atas nama pemko Langsa membawa bingkisan (hadiah) untuk kepentingan dan kenyamanan  masjid dalam bentuk barang sesuai dengan permintaan dari pihak masjid sebelumnya yang budgetnya sekitar 3 juta rupiah," sebutnya.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.