Selasa, 26 Juni 2018

Akbar Sabang Laksanakan Rapat Persiapan

    6/26/2018   No comments

Dan Lanal Sabang Kolonel (P) Edi Haryanto SE saat memimpin Rapat di Mako Lanal Sabang, Senin 25/06-18) malam.
MOKI, Sabang-Panitia Halal Bihalal Akabar se Kota Sabang Senin, (25/06-18) di Mako Lanal Sabang melaksanakan Rapat Persiapan Halal Bihalal Akabar yang akan dilaksanakan kamis mendatang (28/06-18). Hadir pada Rapat tersebut, Dan Lanal Sabang Kol. (P) Edi Haryanto SE, Ass. II. Pemko Sabang Drs. Kamaruddin, Kabagops Polres Sabang Kompol M. Dahlan.



Kadisops Lanud MUS Mayor Bambang Aji, Plt. Kadis Parawisata Ali Taufik, Kadiskes Lanud MUS Letda dr. Encep, Kasat Lantas Polres Sabang Iptu Fachrul, mewakili Ka,. BPKS Firman, Danramil 02/SK, mewakili Ka. Bea dan Cukai Heri Sudono, Kabag Umum dan Humas Pemko Sabang Bahrul Fikri serta Dan Pomal Lanal Sabang



Rapat tersebut dipimpin oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel (P) Edi Haryanto SE, dengan agenda rapat Halal Bihalal Akbar dalam rangka silaturahmi seluruh Elemen Masyarakat dari semua suku, Ras dan Agama untuk mempersatukan bangsa.

Komandan Lananl Sabang Kololel (P) Edi haryanto SE selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan Halal Bihalal itu, bukan saja sekedar pertemuan dan makan bersama saja, tertapi juga akan jadi momentum untuk mempersatukan Bangsa. Dan sekaligus memperlihatkan kepada Daerah lain dan Wisatawan Internasional, di Kota Sabang kekompakan institusi Pemerintah dengan rakyatnya sangat baik dan tidak dimiliki daerah lain.



Lebih lanjut Ketua Panitia meminta kepada seluruh panitia dan peserta pelaksana kegiatan halal Bihalal Akabar tersebut harus benar benar sukses, katanya.

Diharapakan kepada seluruh Pimpinan Instansi Pemerintah, TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara, BUMN, Swasta, Ormas/Orpud dan Tokoh Masyarakat, memberikan dukungan penuh agar kegiatan itu akan dapat membawa Sabang kearah yang lebih baik.

Dijelaskan, kegiatan Halal Bihalal Akabar tersebut akan disiapkan 20 kuah Belangong (20 Kanca) untuk acara makan bersama, sehingga seluruh penghuni Pulau Weh Kota Sabang menyatu dalam ikatan persaudaraan, ujar Dan Lanal Edi Haryanto.



Untuk acara tersebut, diminta kepada seluruh peserta Halal Bihalal siap tepat waktu dan duduk bersila ditempat yang telah disediakan. Kepada FKPD dan Tokoh Masyarakat pada puncak acara posisinya berada di panggung. Kemudian acara dilanjut dengan sambutan Tokoh Masyarakat dan sambutan Walikota Sabang serta senam NKRI (dikoordinir Kodim 0112/Sabang). Selanjutnya baru masuk pada acara pokok Halal Bihalal, dan acara Ramah tamah yang akan dihadiri sekitar lebih dari 1950 orang undangan.

Jadwal kegiatan akan dilaksanakan pada hari Kamis tgl 28 Juni 2018, Jam 08.30 Wib. Pakaian TNI/Polri dan ASN/PNS seragam Lapangan Instansi masing-masing. Bagi yang Non Instansi, Pakain bebas dan rapi. Sumber dana didapat dari Partisipasi Instansi Pemerintah, TNI/Polri, Perbankan, BPKS dan Swasta.



Kesimpulan dari Rapat rencana kegiatan Halal Bihalal Akbar antara lain, kegiatan tersebut harus berjalan dengan sukses. Seluruh Pimpinan TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara, BUMN, Swasta, Ormas/Orpud dan Tokoh Masyarakat tersebut, dapat menjadikan Halal Bihalal satu Momentum Pengikat tali Persaudaraan dan Persatuan Bangsa, serta menjadikan Kota Sabang sebagai Kawasan Wisata terbaik di Negeri ini, pungkas Ketua Panitia Dan Lanal Sabang Edi Haryanto.(Jalaluddin. Z.Ky)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.