Senin, 25 Juni 2018

Bupati Sumenep Lantik Edy Rasyiadi Sebagai Sekda

    6/25/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Bupati Sumenep,  Dr. A Busyro Karim, resmi melantik Edi Rasyiadi, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Prosesi pelantikan dilaksankan di halaman pemkab dengan disaksikan ribuan ASN setempat. Senin, 25/6/2018.



Bupati A.Busyro Karim menyampaikan, Pelantikan Sekda tersebut sudah  berdasarkan hasil seleksi terbuka. Dimana, Edi Rasyiadi mendapatkan nilai tertinggi diantara peserta seleksi lainnya, sehingga pantas menjadi nahkoda birokrasi di lingkungan Pemkab Sumenep.

“Semoga beliau mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” kata Busyro.

Menurut Busyro, Sekda definitif memiliki sejumlah tugas strategis, diantaranya; membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelaksana tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif dan aparatur pemerintah daerah.

“Artinya, Sekretaris Daerah menjadi ujung tombak dan leader birokrasi di Sumenep,” tegas Busyro.



Sambung Busyro pihaknya berharap, agar pejabat di lingkungan Pemkab Sumenep, bekerja dan mengabdi kepada masyarakat sepenuh hati, tulus, dan tidak dengan kehendak diri sendiri.

Dan semua ASN mendukung kinerja dan tugas-tugas Sekda. Dengan harapan mampu bersinergi dan menjaga keselarasan birokrasi.

“Saya berharap semua ASN fokus dengan tugas dan fungsinya, disiplin dan selalu bekerja sama,” harapannya.



Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, Bupati dua priode itu menyampaikan, selamat bertugas kepada Ir. Edi Rasiadi, semoga mampu mengemban amanah sebaik-baiknya. Kemudian menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada R. Idris, atas darma bakti dan pengabdiannya sebagai Plt dan Pj Sekretaris Daerah sejak bulan Agustus 2017 hingga saat ini.



Terpisah,  Sekda Definitif Ir Edy Rasiyadi mengatakan dukungan dari semua pihak kami harapkan sehingga akan sama sama menjalin kebersamaan dalam meningkatkan kinerja dalam kepemerintahan.

“Semoga dukungan dari semua pihak menjadikan motifasi bagi saya untuk meningkatkan kerja Administrasi untuk mendorong peningkatan pelayanan publik kepada semua OPD," Pintanya.



Sebelumya tim seleksi melakukan penyeleksian terhadap 8 (delapan) orang yang mengikuti seleksi Sekda Kabupaten Sumenep yang terdiri para Kepala Dinas di kepemerintahan Kabupaten Sumenep.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.