Kamis, 28 Juni 2018

Calon Walikota Bekasi Rahmat Efendy Unggul Di Hitung Cepat Pilkada 2018

    6/28/2018   No comments

MOKI, Bekasi Kota - Hasil hitung cepat atau quick count menyatakan,pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi-Tri Adhianto unggul atas pasangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi pada Rabu (27/6/2018).



Menanggapi hal tersebut Ketua Tim Pemenangan Pasangan Rahmat-Tri, Sholihin menyebut masyarakat Kota Bekasi puas atas kepemimpinan Rahmat ketika memimpin Kota Bekasi periode 2013-2018.

Oleh karena itu,menurutnya warga masih menaruh kepercayaan besar terhadap petahana untuk memimpin Kota Bekasi  selama lima tahun kedepan.

“Hasil perolehan suara dalam quick count menggambarkan mayoritas warga Kota Bekasi menginginkan wilayahnya kembali dipimpin orang yang sama. Mengartikan hampir 70 persen masyarakat puas,” ungkapnya dihubungi pada Rabu (27/6/2018).

Bukan hanya itu,rendahnya golput dalam Pilkada Kota Bekasi saat ini katanya menandakan kesadaran masyarakat berpolitik meningkat. Masyarakat sadar akan perubahan.



“Partisipasi masyarakat cukup tinggi, menandakan pendidikan politik juga meningkat,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah,Calon Wali Kota Bekasi,Nur Supriyanto mengaku berbesar hati dengan hasil perolehan suara yang didapatkan. Karena menurutnya,baik dirinya maupun tim pemenangan telah berusaha maksimal.

“Kami terima (hasil quick count). Walaupun belum final dan masih menunggu hasil perhitungan resmi dari KPUD,” jelasnya dihubungi pada Rabu (27/6/2018).



Oleh karena itu,pria yang diusung Partai Gerinda dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun berharap agar pemimpin yang terpilih dapat membawa Kota Bekasi  menjadi lebih baik.

“Siapapun pemenangnya adalah keinginan warga Kota Bekasi,pemimpin yang terpilih harus dapat membawa Kota Bekasi menjadi lebih baik,” tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya,lembaga survei Media Survei Nasional (Median) menempatkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi,Rahmat Effendi-Tri Adhianto unggul atas pasangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi pada Rabu (27/6/2018).



Pasangan Rahmat-Tri unggul atas pasangan Nur-Firdaus dengan persentase 68,06 persen sedangkan lawannya hanya 31,94 persen. Hasil perhitungan cepat atau quick count hingga pukul 17.15 WIB itu menetapkan petahana sebagai pemenang. (Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.