Senin, 25 Juni 2018

Demi Memberi Rasa Aman Masyarakat, Dini Hari Kanit Intel Polsek Sukolilo Masih Patroli Kamtibmas

    6/25/2018   No comments

MOKI, Pati - Tanpa kenal lelah demi memberi rasa nyaman dan aman masyarakat, Kanit Intel Polsek Sukolilo bersama jajaran dini hari masih melakukab Patroli Kamtibmas Wilayah. Bukan karena pilihan, tetapi karena tugas yang diembannya sebagai Pelayan dan Pengayom Masyarakat. Senin, 25/6/2018. Pukul, 00.57 Wib dini hari.



Chafidh Aman Achmadi seorang Kanit Intel Polsek Sukolilo berpangkat Aiptu ini, meskipun tugas yang diemban diwilayah pelosok dengan medan pegunungan tanpa kenal menyerah atau pantang menyerah sebelum masyarakat wilayah hukum tugasnya merasa nyaman dan aman.

Contohnya, sekitat Pukul, 00.57 Wib masih melakukan Patroli bersama anggotanya dengan mengendarai sepeda motor naik turun gunung di Dukuh Ngandong, Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo.



Padahal, wilayah Desa Pakem yang letaknya di atas pegunungan Kendeng paling pelosok bagi masyarakat umum sudah merasa keder (Takut) duluan kalau mau datang ketempat tersebut, apalagi dini hari yang sering terjadi pembegalan ditengah jalan. Tetapi, bagi Aiptu Chafidh Aman Achmadi justru ini tantangan untuk memberi rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.

Dengan tubuh perawakan kurus, tetapi nyali harus berani dengan tugas berat yang diemban. Aiptu Chafidh Aman Achmadi bermodal senyum sapa kepada setiap oramg yang ditemui membawa kewibawaan sendiri. Mungkin bagi masyarakat awam yang belum kenal dengan pakaian premanan tidak menyangka kalau Aiptu Chafidh Aman Achmadi adalah seorang anggota Polisi. Sedangkan bagi yang sudah kenal, menganggap Aiptu Chafidh Aman Achmadi seorang Polisi yang baik dan mudah beradaptasi dimasyarakat.



Aiptu Chafidh Aman Achmadi dalam melaksanakan tugas mengedepankan persuasif hukum bila menghadapi masalah pada masyarakat Sukolilo yang dikenal istilah Samin. "Masyarakat Samin yang katanya Kothok, tetapi selama saya bertugas mereka cukup baik diajak komunikasi bila terjadi gesekan (permaslahan) antar sesamanya. Mereka memang butuh suatu pendekatan dalam menyelesaikan segala permasalahan,"kata Aiptu Chafidh Aman Achmadi. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.