Senin, 04 Juni 2018

Disnav Sabang Siap Dukung Asian Games 2018 dan Angkutan Lebaran 1439 H

    6/04/2018   No comments

MOKI, Sabang-Kantor Distrik Navigasi Kelas II Sabang siap Sukseskan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang tahun 2018 mendatang. Mengenai kelancaran Angkutan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Distrik Navigasi Sabang selaku Koordiantor Ditjenla Provinsi Aceh, siap melayani Lalu Lintas Pelayaran dengan membuat Posko Ditjenla di kantor Distrik Navigasi Kelas Sabang.



Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang Abdul Rahman SH, saat memberikan arahan kepada seluruh Personil Distrik Navigasi Kelas Sabang, pada apel upacara yang di laksanakan di Halaman Kantor Disnav Sabang, Senin (04/05-18) pagi.

Dikatakannya bahwa, sesuai dengan Instruksi dari Mentri Perhubungan RI kepada seluruh jajaran Kementrian Perhubungan termasuk Distrik Navigasi, harus siap untuk melayani dan mensukseskan ajang Olahraga bergengsi Asia Tenggara ke XVIII, yang dilaksanakan di Indonsia pada dua kota, yang akan dibuka pada tanggal 18 Agustus mendatang di Jakarta dan ditutup pada tanggal 02 September 2018.



Sebagai tuan rumah perhelatan Asian Games yang kedua kalinya setelah Asian Games ke IV tahun 1962 di Jakarta, kini kita kembali menjadi tuan rumah Asian Games ke XVIII 2018. Dan untuk pertama kalinya pula Asian Games diadakan di dua Kota berbeda yaitu, Kota Jakarta dan Kota Palembang, yang berada di pulau Jawa dan Pulau Sumatera, ujar Kadisnav Sabang.

Mengenai Angkutan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 13439 Hijriah, Distrik Navigasi Kelas II Sabang selaku Koordinator Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjenla) Perwakilan Provinsi Aceh membuat Posko Keselamatan Pelayaran yang dipusatkan di Kantor Distrik Navigasi Sabang. Diharapkan seluruh personil Disnav Sabang Kelas II Sabang, baik yang didaerah maupun yang diluar daerah mengetahui Tugas dan Fungsi Pokoknya.



Kepada Koordinator Kelompok Kapal Negara, harap menginstruksikan kepada Nakhoda dan keseluruhan Kru Kapal terdiri dari KN. Antares, KN. Benggala dan Resqiu Inflatable Boat (RIB) agar selalu stanbay. Apabila diperlukan dan diminta bantuan untuk memperlancar arus evakuasi penumpang angkutan laut, maka harus dilayani dengan segera, tegas Abdul Rahman.

Lebih lanjut ditegasnya pula, kepada Kelompok Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) harus lebih aktif lagi dan memerintahkan kepada seluruh Penjaga Menara Suar agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani Pelayaran sesuai perjanjian AYALA, jangan sampai lampu menara ada yang mati.



Begitu juga dengan Stasion Radio Pantai (SROP), Kasrop Kelas II Sabang agar dengan segera menginstruksikan kepada SROP kelas III dan IV yang dibawahinya, untuk lebih meningkatkan kinerjanya terutama dalam melayani angkutan laut khususnya kapal RORO dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sesuai dengan Instruksi dari Mentri Perhubungan. Kepada Kelompok Pengamatan Laut (Pengla), diharapkan lebih meningkatkan pengamatan keandalan Kenavigasian yang ada di wilayah Aceh, pungkas Kadisnav Sabang Abdul Rahman SH.(Wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.