Selasa, 26 Juni 2018

DPRD Sumenep, Dorong Program Kelistrikan Listrik Gili Raja Baru Menyala 2019

    6/26/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Dewan Perwaikilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, dorong program kelistrikan listrik Gili Raja Kecamatan pulau Gili Genting, Sumenep Madura, Jawa Tumur menyala tahun 2019. Selasa. 26/6/2018.



Masalah kelistrikan di sejumlah wilayah termasuk kepulauan menjadi perhatian semua pihak. Eksekutif selama ini terus memacu agar program tersebut segera terealisasi seperti di daerah Kecamatan, pulau Gili Genting.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep,  juga mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang selama ini mengupayakan program kelistrikan.

"Sebab listrik merupakan kebutuhan yang bisa menjadi, salah satunya, pendorong ekonomi rakyat.Kami dukung pihak eksekutif terus berupaya memaksimalkan program kelistrikan yang selama ini diharapkan masyarakat," kata Hamid Ali Munir.Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep. Selasa (26/6/18).



Lanjut dia pihaknya,   juga meminta pihak terkait untuk terus memaksimalkan program tersebut.Agar program kelistrikan ini dapat dipastikan tidak mangkrak karena sudah lama ditunggu masyarakat.

"Diantara program kelistrikan yang saat ini sedang diproses oleh pemerintah di pulau Gili Raja Kecamatan Gili Genting. Di pulau selatan Kota Sumekar ini ditarget menyala akhir tahun ini atau tahun depan," paparnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep Ahmad Masuni menjelaskan,  bahwa pihaknya memaksimalkan program kelistrikan di pulau Gili Raja.



Menurutnya, pengadaan diesel sudah masuk pada proses tender di Lembaga Pengadaan Barang Secara Elektornik (LPSE) Pemkab Sumenep. Anggarannya sebesar Rp3 miliar. Program kelistrikan di pulau Gili Raja, Alhamdulillah berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah direncanakan sebelumnya.

"Proses tender untuk pengadaan mestinya sudah mulai berjalan, setelah selesai akan dilanjut ke pengadaan Travo," terangnya.

Sambung dia, Pengadaan Travo sendiri direncanakan akan dilakukan di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2018. Namun jika tidak memungkinkan, misal anggaran di PAK terbatas, maka akan dilaksanakan di APBD murni tahun 2019.



"Sementara tahun sebelumnya, pengadaan dan pemasangan jaringan dianggarkan sekitar Rp4 miliar melalui APBD Sumenep 2017," Pungkasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.