Senin, 11 Juni 2018

Geuchik Simpangwie Sembelih 4 Ekor Kambing Untuk Buka Puasa Bersama

    6/11/2018   No comments

Warga Simpangwie, sedang mencincang 4 ekor daging kambing untuk masakan gulai kari buka puasa bersama. MOKI/Rusdi Hanafiah
MOKI - LANGSA, Geuchik Simpang Wie, Ibnu Abas, menyambut malam Nuzulul Qur'an 1439H, mengajak warga Gampong Simpangwie di Kemukiman Seuneubok Antara, Kecamatan Langsa Timur. yang diikuti kaum ibu - ibu dan sejumlah perangkat gampong, sejak pagi harinya menyembelih 4 ekor kambing untuk persiapan gulai kari saat berbuka puasa bersama di Meunasah Nurul Iman, Senin (11/6/2018).



Persiapan buka puasa bersama, kita undang warga Gampong Simpangwie, di malam Nuzulul Qur'an (khatam Qur'an) tepatnya sudah memasuki malam 27 puasa di bulan suci ramadhan 1439 H. " Kata Ibnu Abbas.

Adapun sebanyak 4 ekor kambing yang disembelih hari ini dilakukan oleh Tgk M Ali, selaku imam Gampong yang telah memahami adat istiadat agama untuk persiapan buka puasa bersama di Meunasah Nurul Iman. " Ujarnya.



Bulan ramadhan yang penuh berkah ini, juga sebagai penghulu segala bulan lainnya. Bahwa Alqur'an sebagai pedoman hidup umat islam dapat membawa segala perbedaan sehari - hari, mana yang baik dan buruk sesuai amanah rasul Nabi Besar Muhammad SAW untuk beribadah kepada ALLAH SWT.

Lanjut Geuchik Simpangwie, Ibnu Abbas, Menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H, dirinya juga menyantuni anak yatim piatu, baik yang masih sekolah atau mereka menuntut ilmu agama di pesantren (Dayah Pengajian) seperti di TPA (tempat pengajian anak) kepada mereka kita berikan kain sarung, dana bantuan perlengkapan sekolah berupa tas dan lainnya, dari tingkat SD hingga SLTA sederajat.



Bantuan itu semuanya kita ambil dari dana desa, mengingat mereka sebagai ujung tombak regenerasi penerus bangsa dan negara, kita bantu kebutuhan sekolah secara berpariasi demi melanjutkan pendidikan, sesuai diharapkan pemerintah daerah baikpun pemerintah pusat untuk Indonesia pintar." Tutup Ibnu Abbas. (Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.