Jumat, 08 Juni 2018

Istilah "UANG PAKET" Dan Nepotisme Di Lingkungan Kantor ATR/BPN Tangerang Raya

    6/08/2018   No comments

MOKI, Tangerang – Pemerintah saat ini telah membentuk Tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar), namun sepertinya masih banyak saja oknum di pemerintahan yang masih melakukan pungutan liar. Dalam pantauan wartawan Kabar Investigasi khususnya pada instansi Kantor ATR/ BPN di wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang & Kota Tangerang Selatan, pungli masih merajalela. Istilah “Uang Paket” masih saja terdengar di lingkungan Kantor ATR/ BPN.



Tak heran jika pelayanan di instansi ini banyak dikeluhkan masyarakat selaku pemohon atau kuasa dari pemohon, Pasalnya, beberapa oknum pejabat dan anak atau istri dari pejabat tersebut bekerja menjadi pegawai di kantor yang sama, bahkan tidak jarang pasangan suami istri bekerja sebagai Pegawai tidak tetap (PTT) di kantor yang sama, dan umumnya mereka yang bekerja sebagai PTT adalah bagian dari keluarga oknum pejabat BPN itu sendiri.



Hal inilah yang membuat kuatnya dugaan yang menimbulkan kurangnya ketegasan dari pejabat lainnya terhadap bawahannya selaku PTT atau pegawai lainnya, hingga berakibat pada pelayanan yang tidak maksimal yang berujung pada buruknya pelayanan sehingga masyarakat sebagai pemohon dalam urusan permohonannya menjadi korban dari buruknya pelayanan.



Menanggapi hal itu, salah seorang penggiat sebuah organisasi kemasyarakatan yang juga ketua HIMLAB (Himpuan Mahasiswa Labuhan Batu) Sumatera Utara “MUKHLIS HARAHAP“ dalam waktu dekat akan membuat rilis daftar pejabat dan PTT atau pegawai lainnya yang mempunyai hubungan keluarga (Nepotisme) untuk disampaikan kepada kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) dan juga kepada Presiden RI agar dievaluasi. Mukhlis mengutarakan: “ Semoga hal-hal demikian dapat menjadi evaluasi dan pertimbangan bagi pemerintah khususnya para pimpinan pada masing-masing lambaga pemerintahan“. (ES-04BPN)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.