Kamis, 21 Juni 2018

Mensos RI Idrus Marham Kunjungi Korban Meninggal Penambangan Emas Desa Bun Mas Lobar

    6/21/2018   No comments

MOKI, Lobar - Menteri sosial RI Bpk Idrus Marham dan Rombongan kunjungi korban penambangan emas dan memberikan santunan kepada Korban meninggal dilokasi penambangan emas Dusun Mahoni Desa Bun Mas, Kecamatan Sekotong,  Kabupaten Lobar. Kamis, 21/6/2018.



Hadir juga dalam kunjungan Mensos Dirjen kementrian sosial RI Hery Hikmat,
Gubernur NTB Tgb.  H Zainul Majedi, PLT Bupati Lobar Drs Lalu saswadi, Sekda Lobar Akbp Heri W, Ketua DPRD Kab Lobar
Dandim 1606 / Lobar Letkol Czi Djoko Rahmanto dan Kapolres Lobar  Akbp Heri W.

PLT Bupati Lobar Drs Lalu saswadi dalam sambutan menyampaikan, delamat datang kepada Menteri sosial dan para Undangan.  Sebenarnya tambang sudah dua Tahun ditinggal oleh PT Indotan dan masih dalam proses pengurusan ijin Baru. Jumlah korban meninggal 7 orang sudah dimakamkan sedangkan kondisi korban selamat besok sudah bisa kembali kerumah masing masing.



Dilanjut, pemberian santunan kepada ketujuh ahli waris dari korban secara simbolis oleh Menteri Sosial, Gubernur TGB, Dirjen kemensos RI, PLT Bupati Lobar, Dandim 1606/ Lobar, Kapolres Lobar dan Ketua DPRD Lobar.

Mensos RI Idrus Marham menyampaikan pengarahan, Saya menyampaikan salam dari Bapak Presiden dan rasa duka cita kepada korban. Setiap ada bencana atasi dulu korban kemudian baru berdiskusi tentang proses lebih lanjut. 7 Orang Almarhum dimasukan kedalam penerima santunan PKH.



"Pemerintah harus lebih dekat lagi dengan rakyat dan memberikan pemahaman atau sosialisasi tentang penambangan agar tidak terjadi lagi korban dikemudian hari.  Dalam waktu dekat akan ditanda tangani tentang ijin eksploetasi oleh PT Indotan dan tolong tenaga kerja diutamakan putra daerah NTB,"kata Mensos Idrus Marham. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.