Jumat, 08 Juni 2018

Pada Buka Puasa Bersama, Ketua DW Disnav Sabang Santuni Anak Yatim

    6/08/2018   No comments

Ketua Dharma Wanita Distrik Navigasi Sabang Yusmaini saat menyantuni Anak Yatim Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Jum’at (08/0618) sore.
MOKI, Sabang-Keluarga Besar Distrik Navigasi Sabang mengadakan Buka Puasa Bersama, Jumat (08/06-18) di Rumah Dinas Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang, yang dihadiri oleh segenap Keluarga Besar Disnav dan para tamu undangan. Sebelum acara berbuka puasa bersama, Ketua Dharma Wanita Distrik Navigasi Sabang Yusmaini, memberi santunan kepada sejumlah Anak Yatim yang berkediaman di Gampong Kuta Ateh Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.



Acara berbuka Puasa bersama dengan keluarga besar Disnav Sabang yang setiap tahunnya secara rutin selalu dilaksanakan saat bulan suci Rahmadan, untuk tahun 1439 Hijriah kali ini dengan bertemakan “Menjalin Silaturrahim dan Mengikat Kemabali Ukhwah sesama Keluarga Besar Distrik Navigasi Sabang“, kiranya hal ini dapat tercapai sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Demikian dikatakan Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang Abdul Rahman SH, pada kata sambutannya membuka acara berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Disnav Sabang, setelah bantuan santunan kepada Anak Yatim Gampong Kuta Ateuh diberikan terlebih dahulu oleh Ketua Dharma Wanita Disnav Sabang Yusmaini.



Dikatakannya, dengan mempererat Ukhwah Islamiyah antara Karyawan dan Pimpinan serta Keluarga Besar Distrik Navigasi Kelas II Sabang, kiranya dapat menambah semangat dan kinerja yang baru serta Ukhwah bagi seluruh Karyawan Disnav Sabang.

Harapan saya, dengan acara Berbuka Bersama Puasa yang kita laksanakan sekarang ini maka, seluruh personil Distrik Navigasi Kelas II Sabang dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani Keselamatan Pelayaran di Provinsi Aceh wilayah kerja Distrik Navigasi Sabang, ujar Abdul Rahman.



Lebih lanjut dikatakan juga, sebagaimana Intruksi dari Mentri Perhubungan bahwa dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah Distrik Navigasi Sabang harus dapat meningkatkan pelayanannya dalam rangka angkutan Lebaran.

Begitu juga dengan menjelang Asian Games 2018 mendatang, Distrik Navigasi harus siap mensuksekan penyelenggaraan pesta akbar olahraga seluruh Asia Tenggara yang akan dilaksanakan dari tanggal 18 Agustus s/d 02 September 2018 pada dua kota, Jakarta dan Palembang, tukas Kadisnav Sabang.



Pada kesempatan yang sama, Ustad Sarkawi pada Kultumnya di acara berbuka puasa bersama pada Tausiahnya mengatakan, marilah kita bersama sama mensyukuri rahmad yang telah diberikan Allah kepada kita. Yang mana kita telah diberikan rahmadnya siang dan malam demi mencapai kehidupan Dunia dan Akhirat.

Pada sore ini kita telah di berikan 2 kebahagiaan, yang pertama kita telah berjumpa untuk Silaturahmi dan yang kedua kita berjumpa karena Ibadah. Keuntungannya kita bersilaturahmi adalah, yang pertama panjang usia dan yang kedua memudahkan Rezeki serta yang ketiga rezekinya Baroqah, ujar Ustad Sarkawi.



Tidak terasa Bulan Suci Rahmadan telah hamper dipenghunjung, hanya tinggal lima hari lagi kita akan merakakan hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Dan Malam Laitul Qadar telah dua malam berlalu yaitu malam 21 dan malam 23, malam Laitul Qadar hanta tinggal 2 malam lagi yaitu malam 25 dan 27.

Perlu diketaui bahwa, apabila bulan Suci Rahmadan diawali pada hari kamis maka biasanya malam laitul khadar jatuhnya di malam 25 yaitu esok malam, dan ini harus kita tunggu bersama-sama dan jangan sampai tertidur, agar pada malam itu kita mendapatkannya. Pada malam Laitul Qadar semua Tumbuhan akan Sujud dan air akan mengeras, walaupun pada malam itu kita tidak mendapatkannya namun pada malam itu bila kita beribadah sama dengan beribadah seribu bulan.



“Dalam hal berbuka Puasa yang sebenarnya adalah, setelah dibunyikan Sirine tanda berbuka puasa, seharusnya kita minum terlebih dahulu dan baru kita membaca Do’a berbuka puasa. Jadi bukan kita baca Do’a berbuka puasa terlebih dahulu, setelah itu baru kita minum, hal itu salah sama sekali “, pungkas Ustad Sarkawi pada Tausiahnya.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.