Senin, 18 Juni 2018

Pasar Ya'ik Rencana Akan Jadi Sentra Kopi Rakyat

    6/18/2018   No comments

MOKI, Pati - Melihat prospek pasar Ya'ik yang selama ini menjadi tempat warung kopi yang kesehariannya tidak pernah sepi oleh pengunjung, Wakil Bupati Pati tempo hari yang sempat ngopi di Kedai Kopi ROGOZ memiliki ide pemikiran cemerlang untuk memoles pasar Ya'ik menjadi Sentra Kopi Rakyat.



Sebuah ide pemikiran tersebut disampaikan kepada MOKI karena lokasi Ya'ik juga sangat strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi mandiri sektor UMKM khususnya anak muda yang mau usaha mandiri.

Rencana Sentra Kopi Rakyat nanti akan disuport oleh Dinas terkait supaya bisa menjadi warung kopi sekelas Caffe tetapi harga tetap ekonomis supaya pengunjung tetap merasa nyaman dan puas.



Sentra Kopi Rakyat ini akan menjadi Icon baru kota Pati selain di Gedung Juang swhingga kios-kios yang kosong bisa dimanfaatkan kembali membuka warung kopi sehingga peluang lapangan kerja bagi pemuda-pemuda Pati setelah pulang mudik Hari Raya Idul Fitri dan tidak kembali lagi pergi merantau.

"Ide Sentra Kopi Rakyat ini muncul setelah peluang melihat banyaknya pemuda warga Pati yang mudik pulang ke kampung halaman dan perkiraan ada yang tidak kembali merantau lagi. Jadi, kalau Pasar Yaa'ik diubah menjadi Sentra Kopi Rakyat bisa menarik mereka untuk membuka usaha warung kopi di Ya'ik sehingga tidak ada pemuda yang pengangguran. Tetapi ini juga masih perlu kita bahas dengan Dinas terkait agar rencana Sentra Kopi Rakyat di pasar Ya'ik benar-benar tereliasi,"kata Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.



Kalau ide pemikiran Wakil Bupati Saiful Arifin untuk merubah pasar Ya'ik menjadi Sentra Kopi Rakya terwujud, Pati akan tambah satu lagi pusat kuliner selain di Gedung Juang 45 Pati.

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.