Senin, 04 Juni 2018

Rapat Konsolidasi Serikat Buruh GSBI PT.Coca Cola Bahas Persoalan Di Lingkungan Kerja

    6/04/2018   No comments

MOKI, Bekasi Kota - Konsolidasi Serikat Buruh Makan Dan Minuman-Gabungan Serikat Buruh Indonesia (SBMM-GSBI PT.CCBI & PT. CCDI) mengundang seluruh basis GSBI yang ada di Kabupaten Bekasi.



Rapat ini dimaksudkan untuk Konsolidasi serta acara buka puasa bersama (bukber) bertempat di kantor sekretariat SBMM-GSBI PT CCBI/CCDI, Cibitung,Kanupaten Bekasi,Sabtu (2/5/2018).

Dalam konsolidasi tersebut SBMM-GSBI PT.CCBI & CCDI menyampaikan adanya beberapa permasalahan buruh yang ada di lingkungan PT. Coca cola botling indonesia dan Coca cola distributor indonesia, seperti adanya lembur paksa dimana buruh yang tidak masuk lembur pada hari libur nasional bisa di berikan surat peringatan,dan masih banyaknya buruh dengan status outsourcing,bahkan uang makan amat sangat kecil,disini buruh di PT. CCBI & CCDI perusahaan besar yang memproduksi minuman berkelas intenasional hanya mampu memberikan uang makan buruhnya hanya sebesar Rp. 4,250/harinya,dan hal ini sudah berlangsung bertahun-tahun sampai saat ini.

"Sungguh tidak masuk akal ditengahnya harga sembako yang melambung tinggi, uang  makan yang diberikan kepada buruh hanya berupa subsidi yang tentu jauh dari kata  mencukupi standar gizi buruhnya" Kata Muslim,Sekretaris SBMM-GSBI PT.CCBI/CCDI.



Selain itu ada beberapa dugaan pelanggaran lainnya dimana SBMM-GSBI PT. Coca Cola Bottling Indonesia sudah membuat laporan kepada Kemenaker RI dan juga UPTD Wilayah II Disnakertrans Propinsi Jawa Barat di Karawang beberapa waktu lalu.

"Untuk itu kita juga tahu bahwa beberapa perusahaan lain di bawah organisasi GSBI juga sudah melakukan hal yang sama maka rapat konsolidasi ini bisa menjadi penyatuan pandangan agar kita bisa mengawal pengaduan dan laporan kita"Ungkap Muslim.



PT. Coca Cola Bottling Indonesia dan PT. Coca Cola Distributor Indonesia adalah perusahaan dari Group Coca Cola Amatil Indonesia yang memproduksi minuman yang berkedudukan di Jalan Raya Teuku Umar No. 46 Cibitung Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.