Jumat, 15 Juni 2018

Sambut Hari Kemenangan, Pemkab Sumenep Gelar Gemma Takbir

    6/15/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Takbir dan Tahmid berkumandang di semesta alam raya. Memuji kebesaran dan Keagungan sang maha pencipta. Sebagai ummat muslim Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439H mengelar Gemma Takbir, bertepat di depan Masjid Jamik. Kamis, 14/6/2018. Malam.



Tampak hadir dalam acara tersebut, wakil bupati Sumenep, Sekretaris daerah, OPD, Kapolres, Dandim 0827, dan ketua PKK setempat.

Bupati Sumenep Dr.A.Busyro Karim dalam sambutannya menyampikan,
IDUL FITRI adalah hari kemenangan besar yang mengembalikan kita pada fitranya. Dimana jiwa kembali bersih karena dibasu dengan ibadah, fitra dan saling memaafkan, serta rezeki telah dicuci pula dengan zakat.

"Kembali kepada fitra berarti kembali kepada jati diri sebagai sebagai hamba yang muslim. Hamba allah yang memakmurkan kehidupan, tidak egois, tidak arogan, serta senantiasa memberikan kemanfaatan bagi sesama," Jelasnya.



Lanjut Busyro, Seusai Shalat Idul Fitri kita akan menyambung tali silaturrahim dengan keluarga, famili, teman, tetangga, dan atas berbagai kehilafan selama ini, agar jiwa kita terbebas dari dosa kepada allah dan sesama manusia.

"Sehingga kita dapat merasakan kebahagian yang sejati," ujarnya.

 Dia menambahkan, Sebagai manusia biasa, saya menyadari juga tak luput dari salah dan hilaf. Selama memimpin Sumenep selama ini, mungkin belum bisa memuaskan semua pihak. Untuk itulah, atas nama pribadi, keluarga, dan segenap keluarga besar Pemerintah Kabupaten Sumenep.



"Saya mengucapkan Minal 'Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan bathin," Ucapnya.

Terpisah, Kepala Bagian Kemasyarakatan (Kabag Kesmas) Moh. Fajar Mengatakan, acara Gemna Takbir  malam Idhul Fitri 1439H  memang agenda tahunan pemkab Sumenep.

”Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, di bagian kesmas,” tuturnya.

Fajar berharap, malam yang fitri ini bisa dijadikan malam yang penuh barokah, dan kita semua lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta.



"Semoga dihari kemenangan ini kita makin teguh di dalam kebenaran yang hakiki," Pungkasnya. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.