Rabu, 18 Juli 2018

4 Bulan, Polres Sumenep Belum Bisa Ungkap Penembakan Warga Talango

    7/18/2018   No comments

MOKI, Sumenep- Hampir empat bulan sejak peristiwa penembakan  aksi sadis yang menimpa korba Ibnu Hajar, Warga Desa Cabbiye Kecamatan Talango, Sumenep, Madura, Jawa Timur Polres setempat  belum bisa ungkap pelaku. Rabu, 18/7/2018.



Bahkan Polres Sumenep terkesan menyalahkan warga, karena warga saat dimintai keterangan selalu berdalih tidak tahu.

"Yang menjadi kendala adalah saksi. Kalau ditanya selalu mengatakan tak oning (tidak tahu)," kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen. Rabu (18/7/18)

Lanjut Fadillah, hingga saat ini penyidik telah memeriksa beberapa saksi, mulai dari keluarga korban maupun warga setempat. Namun dari hasil pemeriksaan itu penyidik belum menemukan petunjuk untuk mengungkap pelaku.



Meski begitu kata Fadillah, penyidik terus memproses perkara itu. Oleh karenanya pihaknya meminta masyarakat untuk membantu penyidik dengan cara memberikan informasi. Sehingga persoalan tersebut bisa segera menemukan titik terang. "Jangan salahkan polisi," jelasnya.

Jum'at 20 April 2018 Ibnu Hajar ditembak orang tak dikenal sekitar pukul 18.45 WIB pada saat mengirim beras ke panti asuhan, di Desa Cabbiye, Kecamatan Talango, Sumenep.



Korban ditembak saat mengendarai motor Honda Beat bernopol B 4906 TCJ warna putih, dengan membawa karung berisi beras. Saat keluar rumah sekitar 10 meter, korban ditunggu oleh seseorang. Lantas korban ditembak dari jarak dekat dan menyebabkan Ibnu Hajar meninggal dunia.

Kepolisian Polres Sumenep terkesan kesulitan mencari pelaku penembakan itu. Padahal, ciri-ciri umum pelaku sudah dikantongi sejak peristiwa itu baru terjadi. Saat ini Korps baju cokelat itu berdalih menunggu hasil hasil forensik proyektil dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jawa Timur.



Poyektil yang dikirimkan ke Puslabfor Polda Jatim jenis kaliber 3,8. Jenis tersebut sama dengan proyektil yang biasa dipakai oleh petugas Kepolisian. Proyektil itu menjadi barang bukti polisi guna mengungkap pelaku dan motif kasus tersebut. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.