Kamis, 12 Juli 2018

Anak Tidak Bisa Diterima Sekolah Sesuai Zonasi, Wali Murid Geruduk Disdikpora NTB

    7/12/2018   No comments

MOKI, NTB - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Nusa Tenggara Barat digeruduk oleh para wali murid yang anaknya tidak tidak diterima masuk sekolah sesuai Zonasi yang ditrrapkan oleh Kementerian Pendidikan. Kamis, 12/7/2018. Pukul, 09.00 Wita.



Hal ini dilakukan oleh para wali murid setelah melihat pengumuman hasil PPDB secara online di masing-masing sekolah tempat anaknya mendaftar.

Karena anaknya mendaftar sesuai Zonasi yang diatur oleh Kementerian Pendidikan, tetapi hasil pengumuman lewat online tidak lolos alias tidak diterima, sehingga para wali murid akhirnya ramme-rame mendatangi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk melakukan protes.



Kepala Dikpora NTB H. Muh Suruji menemui para wali murid dan menyampaikan, Para wali murid tidak usah khawatir, kami akan mengakomodir bagi siswa yang belum mendapatkan sekolah.

Zonasi merupakan persyaratan untuk masuk disekolah sesuai domisili agar tidak terjadi penumpukan pada sekolah-sekolah tertentu saja.

Jika zonasi sudah melebihi kuota yang menentukan maka akan dilakukan penyaringan melalui nilai hasil ujian nasional.



Jika ada siswa dari para wali murid yang tidak diterima di 3 sekolah sesuai zonasi, kemungkinan ada terjadi kesalahan data pada saat verifikasi hasil pendaftaran online.

"Setelah ini akan dibuka kembali pendaftaran mulai tanggal 12 s/14 untuk memenuhi kuota bagi sekolah-sekolah yang masih kekurangan siswa,"kata Kepala Dikpora NTB H. Muh Suruji.

Selanjutnya, Kabid Pembinaan  SMA dan Kabid Pembinaan SMK dibantu oleh stafnya melakukan pendataan bagi para siswa yang belum mendapatkan tempat sekolah.



Setelah pandataan selesai, para wali murid mulai meninggalkan kantor Dikpora Nusa Tenggara Barat dengan tertib dan lancar. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.